Peletakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Sekolah Shine School

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah Shine School, yang beralamat di Jl. Basuki Rahmat KM. 9.5 ,tepatnya di samping Krisbow, kota Sorong, Senin (5/7/2021), sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan mutu pendidikan ramah anak, berdaya saing dan berkarakter.

Shine School merupakan sekolah satuan dari Yayasan Shine Papua Barat. Yayasan Shine Papua Barat yang telah berdiri sejak tahun 2019 ini memiliki kerinduan untuk membangun Pendidikan ramah anak dan bermutu saing nasional dengan didukung oleh kurikulum berbasis Bahasa Inggris di tanah Papua.

Hal ini tak luput dari cita-cita para pendiri Yayasan Shine Papua Barat, yaitu Lidya Liemnarso, Petrus Thung dan Pengky Tanery serta pengawas Yayasan Shine Papua Barat yaitu, Paul Tan, Pr. Vincent Nuhuyanan, Pr. dan Yan Warpopor, Pr.

Acara peletakan batu pertama diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung oleh Paul Tan, Pr. kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh para pendiri Yayasan di tanah yang diberikan yang diberikan atau milik salah satu pendiri yaitu, Petrus Thung, pengawas Yayasan, para kepala unit, komite sekolah dan perwakilan orang tua murid serta perwakilan daerah pembangunan.

Paul Tan, Pr. mengungkapkan lambang Shine berbentuk burung merpati yang menyerupai tangan yang memberi roh untuk melayani serta globe yang di dalamnya terdapat peta Pulau Papua.

“Lambang tersebut menggambarkan dengan semangat melayani dalam bimbingan Roh Kudus bagi kita semua secara khusus di tanah Papua bersinar, “jelasnya.

Untuk diketahui, fasilitas pendidikan yang dibangun ini terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).