Berita

Pelataran Lego-Lego Disiapkan Pemprov Sulsel Sebagai Tempat Salat Ied

×

Pelataran Lego-Lego Disiapkan Pemprov Sulsel Sebagai Tempat Salat Ied

Sebarkan artikel ini
Lokasi Salat Ied tahun 1443 Hijriyah/2022 M di kawasan Center Point Indonesia (CPI), yang disiapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyediakan lokasi Salat Ied tahun 1443 Hijriyah/2022 M di kawasan Center Point Indonesia (CPI).

1480
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lokasi tersebut tepatnya di pelataran Lego-Lego, yang lokasinya masih dalam kawasan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

“Iya, insya Allah pelaksanaan Salat Ied dilaksanakan di pelataran masjid sampai di Lego-lego,” ungkap Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sulsel, A. Iqbal Najamuddin kepada wartawan, di Makassar, Rabu (13/4/2022).

Sementara itu, Ketua Pengurus Harian Masjid Kubah 99, Asmaul Husna mengaku, untuk pemilihan lokasi Salat Ied ini dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

“Apalagi Salat Ied itu memang sunnahnya lebih utama dilakukan di tempat terbuka,” ujarnya.

Panitia pun, kata dia, telah menetapkan tim pelaksana selama sebulan ini, termasuk yang akan menjadi Khotib Jumatan hingga pada Salat Idul Fitri 1443 H.

Diketahui, tahun 2022 ini Masjid yang menjadi ikon baru Sulsel ini mulai digunakan. Bahkan selama bulan Ramadan, sudah dimanfaatkan untuk beribadah termasuk Salat Tarawih berjamaah.