Pelantikan Pejabat di Pemkab Merauke Diminta Segera Dilakukan

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Drs. Benny Latumahina. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM,MERAUKE – Informasi rencana pelantikan pejabat Eselon 2 di Pemkab Merauke rupanya memberi pengaruh atau dampak pada kinerja. Banyak yang akhirnya tidak serius melaksanakan tugas dan fungsinya karena dihantui tanda tanya akan posisi setelah pelantikan.

Namun, rencana pelantikan sudah diisukan akan berlangsung akhir Januari 2022. Hingga berita ini dinaikan, pelaksanaan pelantikan pejabat di Pemkab Merauke masih belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan.

“Ini sangat berpengaruh pada kinerja mereka, akhirnya tidak serius tidak begitu maksimal mereka bekerja,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Drs. Benny Latumahina kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/2/2022).

Benny berharap pelantikan segera dilakukan sehingga tidak ada lagi pertanyaan dan pelaksanaan tugas dapat berjalan baik.

“Harusnya pelantikan segera dilakukan sehingga mereka sudah tahu posisi dan kerja serius. Kalau sekarang agak terganggu, sehingga akumukasi secara keseluruhan kerjanya jadi tidak maksimal,” tandas Benny Latumahina.

Sama halnya dengan pelantikan kepala kampung yang sebelumnya sempat dilakukan penundaan, mengakibatkan pelaksanaan pemerintahan kampung tidak berjalan normal. Untuk itu sangat diharapkan agar pelantikan pejabat di Merauke segera diwujudkan.