Berita

Pelaksanaan TMMD ke-113/2022 di Ambon Diapresiasi

×

Pelaksanaan TMMD ke-113/2022 di Ambon Diapresiasi

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat lakukan peninjauan dan melakukan foti bersama Tim Pengawas di lokasi TMMD, Kamis (2/6/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke-113 Tahun 2022, di dusun Waringin Cap–Desa Wayame, dan Dusun Talaga Pangge–Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon mendapat apresiasi dari Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya sangat apresiasi kegiatan TMMD, sehingga tercipta sinergitas yang luar biasa TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat,” kata Penjabat Wali Kota kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Menurutnya, kemanunggalan antara TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat merupakan hal yang penting dalam pembangunan.

“Dari TMMD ini masyarakat menyampaikan mendapat manfaat luar biasa, banyak akses yang terbuka, sarana dan prasarana yang selama ini menurut mereka tidak layak hari ini menjadi layak,” ujar dia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, menurut dia, turut terbantu dengan pelaksanaan TMMD, karena sentuhan pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat di dua dusun setempat.

“Bagi kami TMMD memainkan peran yang strategis, karena hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh TNI dan masyarakat secara swadaya tentu berbeda pihak ketiga. Hasil pekerjaan swadaya ini akan berdampak positif, turut dijaga, dan dirawat sebagai hasil kerja masyarakat,” terangnya.

Dengan pelaksanaan TMMD oleh Kodim 1504, tandas Penjabat Wali Kota, menunjukan sinergitas dan tanggung jawab seluruh komponen dalam pembangunan.

Sementara itu, Dandim 1504 Ambon, Kol.Inf. Zamril Philiang mengaku, pekerjaan fisik dan non fisik yang dilakukan pihaknya bersama masyarakat dalam prorgam TMMD ke-113/2022 sudah mencapai 95 persen.

“Terima kasih yang sebesar–besarnya kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, terima kasih kepada Kodam XVI/Pattimura, dimana program mutiara Pattimura TMMD menyatukan prajurit dan elemen masyarakat, sebagai TNI kami ada di masyarakat, sebagai pelindung dan perekat bangsa,” pungkas Dandim.

Untuk diketahui, dalam TMMD ke-113 program fisik yang dilaksanakan berupa pengecoran jalan dan drainase sementara untuk non fisik meliputi sosialisasi dan penyuluhan bela negara, narkoba, ketertiban masyarakat, kesadaran hukum, pertanian, kesehatan, KB–Posyandu, serta tentang terorisme.

Pelaksanaan TMMD yang akan berakhir pada 9 Juni mendatang turut melibatkan semua elemen TNI/Polri, meliputi anggota Batalyon, Kodim, juga dari Brimob dari Polresta, kemudian dari angkatan laut dan juga ada dari Marinir.