Pelaksana Tugas Pimpin Tiga OPD di Pemkot Kendari

Serah terima aset dinas dari pejabat lama kepada Pelaksanan Tugas Kepala OPD yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar di ruang rapat Sekda, Senin (1/3/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dipimpin Pelaksana Tugas (Plt). Hal ini terungkap saat serah terima aset dinas dari pejabat lama kepada Pelaksanan Tugas Kepala OPD yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar di ruang rapat Sekda, Senin (1/3/2021).

Ketiga OPD yang melaksanakan pergantian pucuk pimpinan tersebut adalah Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

H. Indra Muhammad digantikan Sekretaris Dinsos Hj. Nurhaya sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, sedangkan Kepala Dinas P3A Hj. Sri Yastin di gantikan Staf Ahli Pemkot Kendari Hj. Andi Dadjeng sebagai Pelaksana Tugas. Sebelumnya Wali Kota Kendari telah menunjuk Asisten I Pemkot Kendari, Agussalim Safrullah menjadi Pelaksana Tugas Kadisdukcapil menggantikan Hj. Asni Bonea.

Pergantian tersebut dikarenakan ketiga Kepala OPD yang menjabat tersebut telah memasuki masa purna bakti.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengatakan, sementara untuk mengisi kekosongan jabatan, ketiga OPD ini akan dipimpin oleh pelaksana tugas, sambil menunggu proses lelang Jabatan yang segera akan dilaksanakan.

“Insha Allah dalam waktu dekat ini (pelaksanaan lelang Jabatan), kecuali Disdukcapil prosesnya sedikit lebih lama, karena setelah jatuh (terpilih) 3 nama (calon Kadis) hasil lelang akan dilanjutkan dengan proses wawancara langsung oleh pihak Kemendagri,” ungkap Nahwa.