Pekerja Jalan Trans Bintuni-Maybrat Ditembaki OTK, Begini Kronologisnya

Salah satu pekerja jalan trans Bintuni-Maybrat diduga ditembak oleh OTK. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Sejumlah pekerja jalan Trans Kabupaten Teluk Bintuni – Kabupaten Maybrat Kamis (29/9/2022) diduga ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK)

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K.,M.H. membenarkan hal tersebut usai mengkonfirmasi kejadian itu ke Kapolres Teluk Bintuni.

“Iya telah terjadi penembakan, kepada pekerja Proyek jalan Teluk Bintuni – Maybrat, pada Kamis (29/9/2022). Informasi didapat sekitar pukul 18.20 WIT dari Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat,” jelas Adam, Jumat (30/9/2022).

Adam mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih mendalami dan melakukan pengecekan. Personil Polres bersama personil Kodim dan Brimob berupaya melakukan evakuasi terhadap korban dan mendatangi TKP.

“Kronologi kejadian awalnya pada saat masyarakat yang sedang membuat jalan di wilayah Kampung Majnik ke arah Moskona Utara, dan mendengar suara tembakan terdengar kencang dan ditembakan rentetan” tambahnya.

Akibat penembakan tersebut, kata Adam, terdapat satu orang yang terkena tembakan dibagian tangan kanan, sehingga sekitar 12 orang yang tediri dari 11 laki-laki dan 1 perempuan lagsung melarikan diri dari dari tempat kejadian dan melapor ke Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni.