Peduli Sesama, HIPMI Merauke Berbagi di Bulan Ramadan

BPC HIPMI Merauke Menyerahkan bantuan sembako di Yayasan Khoiru Ummah. Foto-ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kebupaten Merauke, Tommy Kurniawan Siriwa bersama perwakilan anggota HIPMI menyerahkan bingkisan Ramadan 1442 Hijriah kepada Yayasan Khoiru Ummah Jalan Gak Merauke.

Bingkisan berupa bahan makanan ini merupakan inisiatif dari anggota HIPMI sendiri, dengan menyisihkan sebagain rezeki yang dimiliki untuk membantu pihak yang membutuhkan di Bulan Ramadan. Tidak sendirian, Petani Milenial Merauke juga ikut berpartisipasi menyumbangkan bingkisan tersebut.

“Yang disumbangkan berupa beras, minyak goreng, beberapa minuman kaleng dan lainnya,” ujar Ketua BPC HIPMI Merauke yang diwakili oleh Ketua Bidang Kerja Sama BUMN dan Perhubungan HIPMI, Rifqi Q Muqtadir di Halaman Masjid Al-Fatah, Kamis (06/05).

Kegiatan HIPMI berbagi kasih ini rutin dilakukan setiap momen menjelang hari raya Natal dan Idul Fitri, dengan mendatangi panti asuhan atau yayasan yang sedang menjalankan hari raya keagamaan.

“Harapannya adalah untuk membantu. Karena di luar sana banyak sekali yayasan atau panti asuhan yang harus kita bantu,” tambah Rifqi.

Menyambut kebaikan itu, Ketua Yayasan Khoiru Ummah yang membawahi panti asuhan dan pondok pesantren, Ustad Awal Hartanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada HIPMI dan Petani Milenial Merauke atas kepedulian dengan memberikan sumbangan bagi para santri.

“Mudah-mudahan usahanya lancar, sukses dan selalu diberkahi Allah,” ujar Ustad Awal.