Peduli Sepak Bola Raja Ampat, Ini yang Dilakukan Robert Kardinal !

Penyerahan batuan Robert Kardinal secara simbolis oleh Robby Burung, perwakilan RK yang diterima Kepala Kampung Kaliam, Stepanus Napat. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS,COM, RAJA AMPAT- Turnamen sepak bola Sagawin Cup I tahun 2022 secara resmi dibuka wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, di lapangan sepak bola kampung Kaliam Salawati Barat kabupaten Raja Ampat, Rabu (16/2/2022).

Turnamen yang tujuannya mempromosi pulau Sagawin sebagai kawasan situs religi di kabupaten Raja Ampat dan sekaligus membangkitkan persepakbolaan Raja Ampat yang telah lama tidur alias mati suri itu, agar bangkit kembali.

Peduli akan hal tersebut, anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Papua Barat, Robert Jopy Kardinal, berkesempatan menyumbangkan peralatan pertandingan berupa kostum lengkap kepada 16 tim yang bertarung memperebutkan piala bergilir Sagawin Cup I.

Selain menyumbangkan kostum dan perlengkapan pertandingan, RK sapaan akrab Robert Kardinal itu, juga memberikan bantuan bahan makanan (bama) guna mendukung konsumsi para pemain selama dua Minggu ke depan saat turnamen berlangsung.

Bantuan kostum dan peralatan pertandingan serta bahan makanan diserahkan langsung oleh staf ahli dari pihak RK, yang diterima Stepanus Napat, kepala kampung Kaliam disaksikan wakil bupati Raja Ampat dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan pemerintahan kabupaten Raja Ampat.

Wakil bupati Raja Ampat, Orideko I Burdam, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan dan support dari anggota DPR RI, Robert Kardinal, guna terlaksananya Turnamen Sagawin Cup I 2022.

“Kami atas nama pemerintah Raja Ampat menyampaikan banyak-banyak terimakasih atas kepedulian dan dukungan serta support dari bapak Robert Kardinal atas kemajuan sepak bola di Raja Ampat, khususnya di Salawati dan Batanta,’ ujar Orideko Burdam.

Ia pun berharap ke depan turnamen tersebut dapat menciptakan atlit-atlit sepak bola profesional di kabupaten Raja Ampat, khususnya di pulau Salawati dan Batanta kabupaten Raja Ampat.