Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Kampung Soribo, Rabu (29/4). (Foto : Abe/TN)

 462 total views (dibaca)

Manokwari, TN – Polda Papua Barat dan Kodim 1801/Manokwari bersama jajarannya ikut peduli dengan masyarakat yang terdampak Covid-19, di Provinsi Papua Barat.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka pemerintah gencar melakukan sosialisasi, dan menghimbau masyarakat, agar selalu melaksanakan protocol kesehatan yakni, physical distancing dan sosial distancing.

Anjuran pemerintah agar masyarakat melaksanakan aktifitas di rumah sangat berpengaruh pada faktor ekonomi. Merespon keluhan masyarakat itu, maka Polda Papua Barat dan Dandim 1801/ Manokwari, para PJU Polda Papua Barat bersama jajarannya, membagikan sembako ke rumah-rumah warga yang belum mendapatkannya.

Pembangian sembako yang dilakukan anggota TNI/ Polri di Manokwari ini menggunakan kendaraan roda dua dimulai dari Kampung Soribo, Kampung Sowi dan Kampung Tanah Merah, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Rabu (29/4)

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si kepada media ini melalui telpon selulernya mengatakan, bantuan ini hanya diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan ini, lanjut Brigjen Pol Tornagogo Sihombing, melibatkan unsur-unsur lain seperti kelompok masyarakat, pramuka, pencak silat teratai dan kantor distrik untuk sama-sama membagikan bantuan sosial ini.

“300 paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat yang benar-benar melaksanakan physical distancing dan kena dampak dari Covid-19 ini,” ucap Kapolda.

Kapolda berharap, masyarakat untuk membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua Barat, khususnya Kabupaten Manokwari dalam mengikuti protocol kesehatan.

“Yakinkan, bahwa tanpa kesadaran atau kepatuhan masyarakat relative akan lama terjadi tidak ada jangka waktu, tetapi lebih cepat lagi kalau betuk-betul kita konsisten dengan anjuran pemerintah,” pesan Kapolda sembari menambahkan ketika warga sudah mengikuti anjuran, maka pemerintah akan penuhi kewajibannya.

Berita lain untuk anda

Ini Daerah Sentra Pisang di Kaltim

 515 total views (dibaca)  515 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BALIKPAPAN – Pengembangan kawasan pisang di Provinsi Kalimantan…

Pesan Bupati AFU : Orang Maluku di Raja Ampat Harus Hidup Baku Sayang Tanpa Ada Perbedaan

 2,021 total views (dibaca)  2,021 total views (dibaca) TEROPONGNEWS COM, RAJA AMPAT- Keluarga besar Maluku Satu Rasa…

Polisi Tangkap Pencuri Motor Yang Beraksi 20 Kali di Wilayah Sorong

 440 total views (dibaca)  440 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Polres Sorong kota beserta Polsek jajarannya…

1.953 UMKM di Sulsel Membutuhkan Stimulus

 443 total views (dibaca)  443 total views (dibaca) Makassar, TN – Pandemi Virus Corona (Covid-19) memberi dampak…

Bertambah Lima Dari Teluk Bintuni, Total Positif C-19 Papua Barat 42 Kasus

 432 total views (dibaca)  432 total views (dibaca) Manokwari,TN– Sampel darah atau swab dari Provinsi Papua Barat…

Isu Soal Warga Obi Terpapar Corona Hanya Hoax

 490 total views (dibaca)  490 total views (dibaca) Ternate, TN- Isu yang beredar di media sosial (medsos)…

Dua Positif Covid-19 di Kota Sorong, Satu MD Satu Lagi Dalam Perawatanvi

 446 total views (dibaca)  446 total views (dibaca) Sorong,TN – Dua warga kota Sorong, Papua Barat dinyatakan…

MRP Ikuti Bimtek Monitoring dan Pengendalian Otsus Papua

 66 total views (dibaca) Timotius Murib: “keberadaan MRP adalah dalam rangka perlindungan hak-hak dasar Orang Asli Papua”

Lahirkan Bayi Sendiri Di Semak-Semak Gubuk Reyot, Aksi Heroik Bhabinkamtibmas ini Pantas Diapresiasi

 427 total views (dibaca)  427 total views (dibaca) TEROPONGNEWS, JAKARTA – Aksi Heroik yang dilakukan oleh Bripka…

Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Ternate Bagikan Masker Gratis

 425 total views (dibaca)  425 total views (dibaca) Ternate, TN – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona…