Berita

Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Babinsa Koramil 1809-01 Ayamaru Dampingi Tenaga Posyandu

×

Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Babinsa Koramil 1809-01 Ayamaru Dampingi Tenaga Posyandu

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Posyandu Kampung Mefkajim II Distrik Ayamaru meliputi, penimbangan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil. Foto ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Inilah bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1809-01/Ayamaru.

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Serda Suwarjono, mendampingi petugas kesehatan dari puskesmas Ayamaru dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu bertempat di Kampung Mefkajim II Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat, Jumat (11/6/2021).

“Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan, dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ayamaru, dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta menekan angka Kematian ibu hamil ditengah masa Pandemi Covid – 19, pelayanan posyandu di Kampung Mefkajim II Distrik Ayamaru dilakukan tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Serda Suwarjono.

Menurutnya, kegiatan Posyandu yang dilakukan tadi meliputi, penimbangan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil”ujar Suwarjono.

Ia menambahkan, Pelayanan Posyandu yang rutin setiap bulannya dilaksanakan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan masyarakat sadar akan pentingnya mengikuti Posyandu guna menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.

Serda Suwarjono selaku Babinsa Distrik Ayamaru akan terus aktif melakukan kegiatan Pendampingan dlm kegiatan apapun di wilayah utk membantu dan meringankan serta mensejahterakan warga masyarakat, tutur Serda Suwarjono.