Berita

Peduli Gempa Sulbar, Pemuda Gereja “Nusa Ina Voice” Raja Ampat Gelar Penggalangan Dana

×

Peduli Gempa Sulbar, Pemuda Gereja “Nusa Ina Voice” Raja Ampat Gelar Penggalangan Dana

Sebarkan artikel ini
Aksi penggalangan dana bantuan korban gempa bumi di Sulbar, dilakukan oleh pemuda gereja Nusa Ina Voice Raja Ampat. Foto TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Aksi kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana yang dilakukan pemuda gereja Nusa Ina Voice, jemaat GKI Tasik Tiberias Simindores Raja Ampat, Jumat (5/2/2021) merupakan rasa peduli dan simpatik terhadap korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, beberapa waktu lalu.

1386
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penggalangan dana tersebut, berlokasi di pangkalan 10 kota Waisai Raja Ampat. Selama aksi itu berlangsung, para pemuda Nusa Ina yang menjalankan aksi tersebut, diiringi oleh alat musik terompet dan keyboard, sambil memainkan instrumen Kidung-kidung Rohani. Aksi kemanusiaan itu, rencananya akan dilakukan hingga esok, Sabtu (6/2/2021).

Usai aksi penggalangan dana peduli korban gempa bumi Sulbar, pemuda gereja Nusa Ina Voice lakukan foto bersama. Foto TN.

Ketua pemuda Nusa Ina kabupaten Raja Ampat, Arther Remiasa, sekaligus sebagai Kordinator aksi penggalangan dana mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan pemuda Nusa Ina Voice itu merupakan rasa peduli kepada korban gempa di Sulawesi Barat.

“Aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai pentuk kemanusian dalam wujud kepedulian terhadap korban gempa bumi di Majene dan Mamuju,” ujar Arther Reimasa, Jumat (5/2/2021).

Dikatakannya, uang hasil penggalangan dana akan diserahkan tepat pada Ibadah Minggu di jemaat GKI Tasik Tiberias Simindores untuk dikirim ke posko bantuan di Sinode GKI di Tanah Papua di Jayapura, selanjutnya Sinodelah yang menyalurkan bantuan tersebut ke posko donasi bantuan gempa bumi di Majene dan Mamuju.

Dia juga berharap, musibah yang melanda Mamuju dan Majene Sulawesi Barat dapat mengetuk pintu hati warga masyarakat yang ada di Raja Ampat untuk menyisihkan sebagian rejekinya. Menurutnya, duka Mamuju dan Majene adalah duka bersama.