Pemberian sembako kepada seorang ibu di Teminabuan Sorong Selatan oleh DPD NasDem Sorsel. Foto istimewa/TN.

 407 total views (dibaca)

Teminabuan, TN- Di tengah merebaknya wabah corona virus desease (covid-19) di tanah air, hingga menyebar hampir di seluruh daerah, mengakibatkan dampak terhadap perekonomian masyarakat.

Disamping itu pemerintah mengharuskan masyarakat melakukan physical distancing dan sosial distancing untuk melawan penyebaran wabah virus berbahaya itu.

Peduli akan hal tersebut, partai NasDem serentak melakukan aksi, guna memerangi penyebaran covid-19 serta membantu masyarakat ekonomi kurang mampu, meringankan beban mereka dengan cara memberikan sembilan bahan pokok (Sembako).

Pemberian sembako kepada seorang bapak di Teminabuan Sorong Selatan oleh DPD NasDem Sorsel. Foto istimewa/TN.

Hal itu juga dilakukan DPD partai NaDem kabupaten Sorong Selatan (Sorsel). Dimana menurut ketua DPD NaDem Sorong Selatan, Mufri Ali, kegiatan bakti sosial membagi-bagikan Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang dipusatkan di distrik Teminabuan, merupakan tindak lanjut partai NasDem untuk memerangi dampak penyebaran covid-19.

“DPD NasDem Sorong Selatan, telah membagi-bagikan Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di distrik Teminabuan, hal itu kami lakukan sebagai tindaklanjut memerangi penyebaran covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat,” ujar ketua DPD NasDem Sorong Selatan, Mufri Ali, Jumat (10/4).

Dikatakan, selain distrik Teminabuan, pihaknya juga melakukan hal yang sama di distrik Wayer dan distrik Moswaren. Dimana sistem pembagian adalah mendatangi masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan dari rumah ke rumah.

“Pemberian sembako ini, diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Selain itu juga kami bekerja sama denga gereja dan masjid untuk membantu menyalurkan sembako tersebut,” tandasnya.

Menurutnya, pemberian sembako tersebut merupakan kepedulian DPP dan DPW partai NaDem serta DPD NasDem kabupaten Sorong Selatan kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran covid-19.

Selain bantuan sembako yang dilakukan oleh DPD NasDem Sorong Selatan, ada juga penyemorotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah di Teminabuan oleh anggota DPR RI dapil Papua Barat, Rico Sia, sebagai salah satu kepedulian dan pencegahan penyebaran covid-19 di Teminabuan Sorong Selatan.

Oleh sebab itu, Mufri Ali, himbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sorong Selatan supay tetap berikhtiar dan mewaspadai penyebaran virus berbahaya tersebut. Ia pun berharap agar masuarakat tidak perlu merasa takut yang berlebihan, namun selalu mengikuti aturan dari pemerintah.

“Masyarakat tetap berikhtiar dan waspada terhadap virus berbahaya itu, ikuti aturan yang telah diatur oleh pemerintah daerah. Diaamping itu, pihak-pihak yang berkompeten terkait covid-19 agar mampu mengsosialisasi dampak penyebaran virus corona secara santun dan persuasif kepada masyarakat,” tegas politisi senior partai NasDem itu.

Berita lain untuk anda

Satu Lagi Bukti Pembangunan Era Piet-Matret Diresmikan

 509 total views (dibaca)  509 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Satu lagi bukti pembangunan yang dilakukan…

Korban Kebakaran di Ongkoliong Kembali Diberi Bantuan

 422 total views (dibaca)  422 total views (dibaca) Ambon, TN – Pemerintah Kota Ambon kembali memberikan bantuan…

Pengaruh Miras, 9 Mahasiswa di Merauke Mengalami Kecelakaan Tunggal

 470 total views (dibaca)  470 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Nasib sial dialami 9 mahasiswa di…

Pelni Cabang Sorong Belum Menjual Tiket Penumpang Tujuan Wilayah Papua, Ini Alasannya

 425 total views (dibaca)  425 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG : Pemerintah provinsi Papua telah membuka akses…

Kapolres Merauke Bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Berbagi Kasih

 429 total views (dibaca)  429 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji bersama…

BP JAMSOSTEK Sosialisasikan Relaksasi Iuran Lewat Webinar

 678 total views (dibaca)  678 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kondisi pandemi Covid-19 yang melemahkan banyak…

Dinkes Lakukan Fogging di Sejumlah Lokasi Antisipasi Malaria dan DBD

 435 total views (dibaca)  435 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Untuk mewaspadai adanya ancaman berbagai penyakit,…

Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah Sampaikan Pesan Politik Kepada Suku Wambon

 416 total views (dibaca)  416 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menghadiri pelantikan Badan Pengurus Suku Wambon…

Ditetapkan dalam 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, Raja Ampat Kini Dapat Perhatian Pempus

 434 total views (dibaca)  434 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Destinasi Pariwisata kabupaten Raja Ampat tak henti-hentinya…

Mendagri Sebut Jadwal Pilkada Serentak 2020 Tergantung Covid-19

 448 total views (dibaca)  448 total views (dibaca) Jakarta, TN – Pilkada serentak 2020 rencananya akan digelar…