Berita

Peduli Covid-19, Lantamal XIV Sorong Bagikan Sembako Untuk Warga Pulau Raam

×

Peduli Covid-19, Lantamal XIV Sorong Bagikan Sembako Untuk Warga Pulau Raam

Sebarkan artikel ini
Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga pulau Raam. (Foto:Ist/TN)

Sorong, TN – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan bahan pokok makanan atau sembako untuk masyarakat di Pulau Raam, distrik Sorong kepulauan, kota Sorong.

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada kegiatan Baksos ini Lantamal XIV melibatkan 7 (tujuh) Unsur Maritim Sorong untuk bekerja sama antara lain Polairud Sorong, Polres Sorong, KSOP Sorong, Navigasi Sorong, KKP Sorong, Pelindo 4 Sorong, dan Pelni Sorong, bertempat di Kantor Kelurahan Raam Jl. Kambia Kel. Raam, Distrik Sorong Kepulauan, Kamis (24/04).

Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani mengatakan, kegiatan Baksos Pulau Raam ini dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19 untuk masyarakat Sorong, terutama bagi masyarakat yang tinggal di Pulau Raam, sekaligus meringankan beban warga pulau Raam akibat pandemi virus Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal, kami berharap Pemerintah daerah melanjutkan untuk mendistribusikan sembako, kami Unsur Maritim bersepakat menyiapkan alutsista kita agar bisa mendistribusikan kemana saja, tidak hanya di Pulau Raam,”ujar Danlantamal XIV.”

Dikatakan Danlantamal XIV, pembagian sembako ini tetap menerapkan sistim Phsycal Distancing atau berjaga jarak satu orang dengan orang yang lainnya, tetap menggunakan masker, serta tidak berjabat tangan atau bersalaman.

“Untuk mengantisipasi Covid-19 kita biasakan untuk Sosial Distancing atau jaga jarak, hidup bersih, sering cuci tangan dan memakai masker, bapak dan ibu sekalian pasti sudah mengikuti perkembangan Covid-19 yang begitu cepat berkembang, kita berharap masyarakat Kelurahan Pulau Raam tidak ada yang terjangkit.”pungkas Danlabtamal.