Berita

Pedagang Pasar Modern Rufei ‘Seruduk’ Kantor Walikota Sorong

×

Pedagang Pasar Modern Rufei ‘Seruduk’ Kantor Walikota Sorong

Sebarkan artikel ini
pedagang pasar modern rufei saat melakukan aksi demonstrasi di halaman kantor Walikota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Ratusan Pedagang pasar modern rufei melakukan aksi demo di halaman kantor Walikota Sorong, Selasa (30/8/2022).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Mereka menuntut agar pedagang yang masih berjualan di pasar boswesen direlokasi ke pasar modern Rufei. Sebab, penjualan mereka menurun lantaran pembeli masih berbelanja di pasar boswesen dan enggan ke pasar modern rufei karena lokasinya yang lebih jauh.

Pantauan media ini, para pedangan nyaris menyeruduk masuk ke dalam kantor Walikota Sorong lantaran Pj. Walikota Sorong belum juga menemui massa berorasi sedari pagi berorasi.

Pedagang pasar modern Rufei berupaya masuk ke dalam kantor Walikota Sorong. (Foto:Mega/TN)

Aksi mereka kemudian dapat diredakan setelah, Pj Walikota Sorong, George Yarangga menemui massa. Yarangga mengatakan, terkait persoalan pasar pihaknya akan segera melakukan rapat dengan OPD terkait.

“Saya juga belum mendapat laporan terkait pasar modern ini, karena saya masih baru dan baru 6 hari bekerja. Oleh sebab itu saya akan rapat dengan OPD untuk mencari laporan yang akurat agar permasalahan ini bisa diselesaikan dengan cepat,”ujar Yarangga.

Dikatakan Yarangga, pasar modern Rufei yang telah dibangun dengan megah itu harus dimanfaatkan dengan baik, agar tata ruang kota Sorong terlihat lebih baik.

“Pasar modern itu sudah dibangun bagus harus dimanfaatkan dengan baik, karena tata ruang kota sorong ini harus ditata dengan baik dan tidak nboleh ada yang jualan sembarangan,”ucapnya.

Yarangga menambahkan, setelah mendapatkan laporan yang jelas dari OPD teknis, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan eksekusi di Pasar Boswesen.

“Kala hari ini data jela, besok atau lusa langsung eksekusi,”tegasnya.