Berita

Pedagang Kuliner di Morotai Keluhkan Air Bersih

×

Pedagang Kuliner di Morotai Keluhkan Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Central Kuliner Morotai (CKM) yang dibangun Pemerintah Pulau Morotai, untuk pedagang kuliner. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Para pedagang yang setiap hari beroperasi di Central Kuliner Morotai (CKM) mengeluh, pasokan air bersih di lokasi setempat.

1562
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pasalnya, beberapa bulan belakangan ini, pasokan air dari PDAM setempat sering tidak ada. Padahal, CKM beroperasi setiap hari, dengan pembeli yang sering datang.

“Seharusnya, di lokasi kuliner ramai pengunjung seperti disini, pasokan air bersih harus terus tersedia. Ya, air itu kami beli, nanti PDAM mengantarnya dengan mobil tangki,” kata Sidik Kharie saat dihubungi wartawan dari Ternate, Jumat (18/12/2020).

Menurut dia, pengunjung jika ingin membuang air besar dan kecil akan kesulitan, karena terkendala air bersih.

Karena untuk para pedagang, kata dia, tidak kesulitan mendapatkan air bersih, karena tinggal memesan dan stok air bersih akan diantar.

“Kami minta Pemkab Pulau Morotai untuk melihat masalah ini, karena memang air bersih sangat dibutuhkan. Memang lokasi kuliner yang telah dibangun ini sangat membantu, namun sayang pasokan air bersih yang sangat memprihatinkan,” tandas Sidik.