Berita

PDP Positif Covid-19 Bertambah 1 Orang, Kali ini Dari Kelurahan Klasabi

×

PDP Positif Covid-19 Bertambah 1 Orang, Kali ini Dari Kelurahan Klasabi

Sebarkan artikel ini
gugus tugas Covid-19 kota Sorong saat merilis update kasus Covid-19. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Jumlah warga yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 di kota Sorong bertambah 1 orang, sehingga total menjadi 68 orang dari sebelumnya 67 orang.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kota Sorong Rudy Laku mengatakan, penambahan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif Covid-19 tersebut berinisial YM (44) perempuan dan beralamat di kelurahan Klasabi.

“Sesuai dengan hasil pemeriksaan sampel di rumah sakit rujukan kampung baru, terdapat penambahan satu PDP positif. Sehingga di kota Sorong sampai saat ini pasien positif berjumlah 68 orang,”jelas Rudy Laku di posko Covid-19 kota Sorong, Sabtu (13/06)

4516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dikatakan Rudy, PDP tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan keluar dan diduga terpapar akibat transmisi lokal.

“Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan, diduga ia terpapar akibat transmisi lokal di Kota Sorong,”ucap Rudy.

Rudy menambahkan, pihaknya kembali mengirim 145 sampel untuk dilakukan pemeriksaan di Balitbangkes Makassar. Hingga saat ini, kata Rudy, tim kesehatan sudah melakukan rapid tes sebanyak 1.214 Warga di kota Sorong.

“Hari ini kami akan mengirimkan 145 sampel ke lab makassar untuk dilakukan pemeriksaan. Ini bagian kerja dan tugas kami untuk mendapatkan gambaran penyebaran Covid-19 di kota Sorong,”terangnya.

Secara keseluruhan, update penyebaran Covid-19 di kota Sorong per tanggal 13 Juni 2020 yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) 304 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 211 orang, selesai pemantauan 158 dan dalam proses pemantauan 55 orang.

“Kemudian PDP 44 orang, selesai 38 orang dan sedang dalam pengawasan 6 orang. Meninggal 11 orang. Sementara hasil lab negatif 181 orang dan positif 68 orang, sembuh 5 orang,”pungkas Rudy sembari menambahkan bahwa jumlah pasien yang dikarantina di diklat kampung salak saat ini berjumlah 27 orang.