PC PMII Kota Sorong Periode 2022-2023 Dikukuhkan

Proses pengukuhan PC GMII kota Sorong periode 2022-2023 di Mariat Hotel Sorong. (Foto: Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Sorong periode 2022 -2023 resmi dikukuhkan, Kamis (24/3/2022).

Prosesi pengukuhan yang digelar di Mariat Hotel Sorong itu turut dihadiri oleh Pengurus Besar (PB) PMII Bidang Ekonomi, Muhammad Arifin, seluruh kader PC PMII kota Sorong dan anggota DPR Provinsi Papua Barat, Abdullah Gazam.

Ketua PMII Cabang Kota Sorong periode 2022-2023, Fatur Rahman Kelsaba mengatakan bahwa di masa satu tahun kepemimpinannya ke depan ia akan fokus pada pengembangan sumber daya kader.

“Untuk program selanjutnya misi besar saya itu hanya dua yaitu menggenjot kaderisasi dan kedua memperbanyak intelektual kader. Setelah kita akan melakukan rapat kerja cabang, salah satunya kita akan roadshow ke komisariat-komisariat guna memperkuat pemahaman kaderisasi,”jelas Fatur Rahman.

Pada kesempatan yang sama, PB PMII Bidang Ekonomi, Muhammad Arifin mengatakan bahwa meskipun PMII wilayah Papua, dan Papua Barat berada di ujung Indonesia. Namun Menurut Arifin PMII Papua dan Papua Barat adalah yang paling terdepan.

“Teman-teman di Jakarta itu berpikir, kalau teman-teman di Papua, Papua Barat, Maluku atau di Aceh itu dianggap sebagai PMII paling pinggir. Tapi hari ini statement saya pribadi bahwa teman-teman di Papua atau Aceh paling timur itu bukan paling pinggir, tapi paling depan dan Garda depan PMII,”tuturnya.

Arifin menambahkan, PMII dikenal dengan Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah, Basyariyah sebagai perekat gerakan tersebut.

“Di internal kita PMII harus menambah Ukhuwah PMII. Jadi sebesar apapun konflik, kita tetap PMII dan rumah besar kita PMII se-Indonesia bahkan dunia, karena PMII sudah ada cabang hingga ke luar negeri,”pungkasnya.