Paulus Waterpauw Lepas Kontingen Pramuka Papua Barat ke Jambore Nasional ke XI

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw saat melepas kontingen Pramuka Papua Barat di pelabuhan laut Sorong. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw melepas sebanyak 208 kontingen daerah Gerakan Pramuka Papua Barat yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas).

Acara pelepasan Jambore Nasional itu dilepas Penjabat Gubernur Papua Barat di pelabuhan laut Sorong, Sabtu (6/8/2022). Para kontingen Papua Barat itu akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-11 Tahun 2022 yang dilaksanakan mulai 14-21 Agustus di Cibubur, Jakarta.

Dalam sambutannya, Paulus Waterpauw menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang menjadi kontingen Jambore Nasional tahun 2022.

Ia berharap dengan adanya gerakan Pramuka dapat meningkatkan keterampilan, juga ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin, juga buat fisik dan mental sehingga menjadi generasi muda yang tangguh dan menjadi harapan Bangsa

“Pada kegiatan tersebut akan mempertemukan seluruh anak bangsa dari penjuru Indonesia yang berbeda suku, agama, juga berbeda bahasa daerahnya, kultur dan sikap. Namun demikian dengan kekuatan pendidikan dan pelatihan yang disiplin, adik-adik sekalian harus tetap dapat berkegiatan dengan damai, juga bersahabat, tolong-menolong juga bergembira dan berkarakter unggul,”jelas Paulus Waterpauw.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw yang juga pembina Pramuka Teluk Bintuni berharap agar para kontingen Pramuka Papua Barat membawa nama baik daerahnya dengan meraih kejuaraan.

“Semoga mereka membawa nama baik Papua Barat khususnya Bintuni, dan kami berharap mereka sampai di sana dalam keadaan sehat walafiat, tetap memperhatikan arahan dan petunjuk dari para pembimbing atau kakak-kakak pembinanya, dan bila perlu mereka sampai sana mereka menunjukkan prestasi di tingkat nasional,”pungkasnya.