Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Sorong Bertambah Menjadi 43 Orang

juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong., Rudy Laku. ( Foto :Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Jumlah pasien sembuh Covid-19 di kota Sorong kembali bertambah menjadi 43 orang. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong, Rudy Laku.

“Kemarin kami telah mendapat hasil pemeriksaan laboratorium sebanyak 11 sampel, dari 11 sampel itu ada 2 yang dinyatakan sembuh, sehingga di kota Sorong yang sembuh itu bertambah menjadi 43 orang,”jelas Rudy Laku, Kamis (02/07/2020).

Rudy membeberkan, dua orang yang dinyatakan sembuh tersebut berinisial MU, laki-laki beralamat di kelurahan Rufei. Kemudian AP, perempuan, beralamat di kelurahan Malamso.

Sementara 9 sampel diantaranya dinyatakan negatif. Oleh karena itu, Rudy sangat bersyukur, sebab selama dua hari berturut-turut belum terdapat pasien, positif Covid-19.

“Dari 11 sampel, 9 sampel itu hasilnya negatif. kita bersyukur bahwa sampai hari ini kita belum ada penambahan positif, tapi ada yang sembuh dan hasil lainnya negatif,”ucapnya.

Hingga saat ini, total pemeriksaan laboratorium di kota Sorong sudah mencapai 890 sampel. Menurut Rudy, hal itu menunjukkan bahwa tim surveylens sudah melakukan tugasnya dengan baik, yakni melacak keberadaan virus tersebut, sehingga gugus tugas bisa mendapatkan gambaran tentang perkembangan Covid-19 di Kota Sorong.

“Tujuannya agar bisa cepat ditangani dan penyebaran virus ini bisa kita hentikan, dan kita bisa tekan agar tidak semakin meluas di kota ini,”imbuhnya.

Sementara itu update terbaru Perkembangan Covid-19 di kota Sorong pertanggal 2 Juli 2020 yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 653 orang, kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 273 orang, selesai pemantauan 201 orang dan sedang dalam pemantauan 72 orang.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 53 orang, selesai pengawasan 44 orang, sedang dalam proses pengawasan 9 orang. Meninggal 12 orang, hasil lab negatif 600 orang dan yang positif 95 orang,”pungkas Rudy.