Berita

Pasca Rusuh, Situasi di Keerom Berangsur Kondusif

×

Pasca Rusuh, Situasi di Keerom Berangsur Kondusif

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Jajaran Polda Papua sedang menyelidiki otak pelaku kerusuhan yang berujung pada pembakaran Kantor Dinas Tenaga Kerja dan DPMK Kabupaten Keerom, Kamis (1/10/2020). Saat ini, 3 orang yang terlibat dalam aksi itu, sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara secara umum, situasi wilayah Kabupaten Keerom berangsur kondusif, meski sempat terjadi pemalangan beberapa ruas jalan pasca aksi pembakaran kantor.

“Situasi di Keerom cukup kondusif, meskipun tadi ada pemalangan jalan trans di beberapa titik. Rekan-rekan kami sudah melakukan upaya negosiasi dan pembubaran massa, karena akses jalan ini adalah jalan protokol yang sangat potensial untuk aktifitas masyarakat,” terang Kombespol A.M Kamal, Kabid Humas Polda Papua, Jumat (20/10/2020).

Diberitakan sebelumnya, kerusuhan di Kabupaten Keerom terjadi setelah pengumuman penerimaan CPNS formasi tahun 2018. Para pendaftar yang tidak lulus seleksi tidak puas dan membakar Kantor Dinas Tenaga Kerja dan DPMK.

Atas insiden ini, kata Kabid Humas, pihak kepolisian telah menahan tiga orang untuk di mintai keterangan, guna menggali informasi mengenai siapa dalang atau provokator di balik aksi pembakaran sejumlah fasilitas pemerintah daerah Kabupaten Keerom.

“Sementara kami sudah menahan tiga orang guna mencari tahu siapa yang memprovokasi pengrusakan Kantor Bupati dan pembakaran kantor yang ada di sekitar kantor bupati,”ungkap Kabid Humas. **