Berita

Pasca Pembakaran Pasar di Deiyai, 11 Warga Diamankan

×

Pasca Pembakaran Pasar di Deiyai, 11 Warga Diamankan

Sebarkan artikel ini
Pasar Waghete di Kabupaten Deiyai yang terbakar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, DEIYAI – Pihak Kepolisian telah mengamankan 11 warga pasca kebakaran yang terjadi di Pasar Waghete, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua Tengah pada Senin (12/12/2022).

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H mengatakan, sebelas warga tersebut diamankan guna dimintai keterangan. Selain itu, pihaknya juga memintai keterangan beberapa orang saksi di lokasi kejadian saat terjadinya kebakaran.

Lanjut Kombes Kamal, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Deiyai mengadakan pertemuan guna membahas peristiwa pembakaran pasar.

“Atas perintah Bupati Deiyai, jika dari sebelas orang yang diamankan tersebut terbukti bersalah, maka akan dilakukan proses hukum yang sesuai. Namun jika tidak ada ditemukannya keterlibatan atas kasus tersebut, mereka akan kami kembalikan ke rumah masing-masing,”ungkap Kombes Kamal dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com, Selasa (13/12/2022).

Berdasarkan perkembangan, tambah kabid humas, terdapat 4 korban luka-luka akibat kebakaran tersebut yang salah satunya merupakan anggota TNI. Keempat korban telah dievakuasi ke rumah sakit di Nabire guna mendapatkan perawatan lebih intensif.

“Harapan kami kepada para korban agar cepat pulih dan mendapatkan perawatan terbaik oleh tim medis sehingga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,”tuntas kabid humas.