Pasar Murah Kota Sorong Diserbu Warga

Ratusan warga padati pasar murah yang digelar Pemkot Sorong di halaman GOR Pancasila. (Foto: Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pasar murah yang digelar di halaman GOR Pancasila kota Sorong ramai diserbu warga, Jumat (8/7/2022).

Pasar murah ini digelar oleg Pemerintah kota Sorong dalam hal ini Dinas Perdagangan Kota Sorong dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat.

Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M,. mengatakan bahwa pasar murah rutin dilakukan setiap tahun oleh dinas terkait yang bekerjasama dengan distributor sembako.

“Tentunya barang yang diperjualbelikan harganya terjangkau dan bisa dibeli oleh masyarakat. Terimakasih kepada distributor dan dinas perdagangan yang membantu warga kota Sorong mendapatkan sembako murah,”ujar Walikota Sorong di kegiatan pasar murah yang digelar di halaman GOR Pancasila.

Pada kesempatan yang sama, kepala Dinas Perdagangan kota Sorong, Adrianus Amuruf mengatakan bahwa ada empat bahan pokok yang dijual dipasar murah, yakni minyak goreng dengan harga Rp 30.000/2 liter, gula pasir Rp50.000/ 5 liter, tepung terigu Rp35.000/ 5 Kg, dan beras Rp90.000/ 10 Kg.

“Pasar murah ini ada di tiga titik yakni kampung baru, kantor distrik Sorong Timur, dan di GOR ini. Alasan digelar pasar murah ini untuk meningkatkan daya beli rakyat,”kata Adrianus.

Salah satu warga, Mitayati (48) mengaku sangat bersyukur karena adanya pasar murah, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Apalagi kita orang kekurangan. Kalau di pasar saya beli beras harganya Rp100 ribu lebih kalau disini cuma Rp90 Ribu. Minyak goreng kalau di pasar Rp48 Ribu, kalau di sini Rp30 ribu,”ucap Mitayati.