Berita

Pasar Modern Rufei Akhirnya Diresmikan

×

Pasar Modern Rufei Akhirnya Diresmikan

Sebarkan artikel ini
pasar modern rufei akhirnya diresmikan. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M,. akhirnya meresmikan pasar modern Rufei, Kota Sorong, Kamis (18/8/2022).

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Peresmian pasar itu ditandai dengan penekanan tombol sirine kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasati peresmian pasar modern Rufei.

Peresmian pasar itu sempat tertunda selama beberapa tahun meski pembangunannya sudah selesai. Pasar tersebut akhirnya diresmikan setelah para pedagang dari pasar boswesen sudah dipindahkan dan mengisi kios-kios yang berada di pasar itu.

Aktivitas jual beli di pasar modern rufei. (Foto:Mega/TN)

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau usai peresmian mengatakan bahwa para pedagang saat ini sudah menempati lapak-lapak yang lebih bagus dan layak dari sebelumnya.

“Masyarakat bergembira dan antusias sekali. Terimakasih pihak-pihak yang telah memberikan dukungan sehingga pasar ini saya resmikan hari ini,”ujarnya.

Disinggung soal besaran anggaran pembangunan pasar modern Rufei, Lambert mengungkapkan bahwa belum mengetahui pasti total keseluruhan anggaran yang digunakan.

“Anggaran saya belum tahu pasti, awalnya Rp 90-an miliar tapi mungkin bergeser sedikit,”ungkapnya.

Ia menuturkan, adapun kendala dalam pembangunan pasar itu adalah faktor anggaran. Di mana pembangunannya menggunakan APBD. Hingga akhirnya setelah 9 tahun pembangunan, pasar tersebut baru diresmikan

“Untuk pasar boswesen sudah dibongkar dan rata, dan di situ saya akan jadikan ruang terbuka,”pungkas Walikota Sorong.