Berita

Partai Demokrat Papua Barat Dukung AHY Sebagai Ketua Umum Gantikan SBY

×

Partai Demokrat Papua Barat Dukung AHY Sebagai Ketua Umum Gantikan SBY

Sebarkan artikel ini

Sorong, TN- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua Barat menyatakan dukungan kepada Wakil Ketua Umum (Waketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat menggantikan Ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya, AHY telah mengunjungi Papua Barat, sekaligus melakukan konsolidasi bersama ketua dan pengurus DPD Demokrat Papua Barat serta para ketua Dewan Pimpinan Cabang di kabupaten/kota.

Foto tampak dari kiri ke kanan, Sekretaris DPD Demokrat Papua Barat, Jongky R Fonataba, Politisi Senior Partai Demokrat, Michael Wattimena, Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, Wakil Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Marthinus Nasarany, Ketua DPC Demokrat Sorsel, Pieter Konjol. Foto ist.

Dukungan kepada AHY sebagai Ketua Umum partai Demokrat ditandatangani ketua DPD serta Ketua-Ketua DPC se-Papua Barat diserahkan langsung Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, S.E, kepada Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan Jakarta, Selasa (10/3).

Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, melalui Sekretaris, Jongky R. Fonataba, menegaskan, penting adanya regenerasi di Partai berlambang Mercy ini.

“Kami merasa hal ini sangatlah penting, sudah saatnya ada regenerasi di dalam Partai berlambang bintang Mercy, khususnya dalam kepemimpinan sebagai Ketua Umum partai, dan DPD Demokrat Papua Barat tentunya mendukung AHY sebagai Ketua Umum menggantikan SBY ayahnya,” ujar Jongky Fonataba, kepada teropongnews.com, Selasa (10/3).

Dikatakan, alasan Demokrat Papua Barat mendukung AHY karena AHY sebagai Figur muda yang energik dan visioner. Selain itu untuk menjawab jika Pak SBY tak maju lagi sebagai ketum Demokrat 2020 – 2025.

“Saya berharap bukan saja Papua Barat yang bertekad untuk menggolkan AHY di Konggres tetapi Pengurus Demokrat di Provinsi lain pun punya tekad yang sama sehingga diharapkan pada Konggres yang rencana digelar Minggu 15 Maret 2020 hanya Aklamasi,” ungkapnya dengan penuh harapan.

“Saya yakin tidak akan muncul figur lain sebagai rival AHY dalam perebutan Kursi Ketum karena Pak SBY selalu tananamkan budaya perpolitikan yang santun kepada semua kader apalagi terhadap anaknya sendiri,” lanjut Politisi partai Demokrat itu.