Berita

Paramedik Karantina Hewan Penyelia, Irianca Jalil Tutup Usia

×

Paramedik Karantina Hewan Penyelia, Irianca Jalil Tutup Usia

Sebarkan artikel ini
Almarhum Jalil. Foto-ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kabar duka cita datang dari Karantina Pertanian Merauke. Paramedik Karantina Hewan Penyelia Irianca Jalil meninggal dunia pada Selasa (1/3/2022) setelah dirujuk di RSAL Merauke.

1544
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Innalillahi wainna illaihi roji’uun.
Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu wa akrim nuzulahu. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima semua amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, diberikan tempat yang mulia” ujar Bambang, melalui siaran pers Badan Karantina Pertanian.

Irianca Jalil lahir di Jayapura pada 23 Maret 1971 dan tutup usia pada umur 51 tahun. Di Karantina, Jalil berkarir sejak tahun 1994 dan telah bekerja selama 28 tahun dengan memperoleh penghargaan. Tercatat, beliau pernah mengikuti berbagai pendidikan yang diadakan oleh Badan Karantina Pertanian.

Tahun 2006 mengikuti pendidikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Badan Karantina di Pusat Pendidikan Reskrim. Selanjutnya 2010 menerima penghargaan Ketahanan Pangan yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Dr. Susilo Bambang Yudhoyono.

“Pak Jalil merupakan senior yang selama ini banyak berperan di Karantina Merauke. Terima kasih untuk dedikasi dan kerjasama selama bekerja. Semoga diterima di sisi-Nya” ungkap Sudirman, selaku Kepala Karantina Pertanian Merauke.

Adapun jenazah almarhum Irianca Jalil akan diterbangkan dan dikuburkan ke Jayapura hari ini Rabu (2/3/2022).