Parade 47 Jemaat, Semarakkan Sidang ke XIII Klasis GKI Sorong

Pembukaan sidang ke XIII Klasis GKI Sorong ditandai dengan menabuh tifa secara bersama unsur gereja dan pemerintah serta Forkopimda kota Sorong di jemaat GKI Imanuel Boswezen. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pelaksanaan Sidang ke XIII Klasis GKI Sorong tahun 2022 dibuka secara resmi ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, M.Th, bertempat di gedung gereja GKI Imanuel Boswezen Sorong, Selasa (20/9/2022).

Sebanyak 47 Jemaat di lingkungan Klasis GKI Sorong, terdiri dari 46 jemaat mandiri dan 1 bakal jemaat turut mengambil bagian dalam pembukaan sidang ke XIII Klasis GKI Sorong, yang berlangsung hingga 25 September 2022 mendatang.

Sebelum memasuki gedung gereja Imanuel Boswezen Sorong untuk mengikuti ibadah pembukaan, para peserta sidang masing-masing berada dalam barisan parade yang diiringi marching band, suling tambur serta paduan terompet.

Peserta sidang ke XIII Klasis GKI Sorong dalam iring-iringan parade tersebut, melewati panggung kehormatan sambil melambaikan tangan kepada ketua Sinode GKI di Tanah Papua, anggota BP Am Sinode wilayah VII, ketua Klasis GKI Sorong, Pj bupati Sorong, Plt.Sekda kota Sorong serta unsur Forkopimda dan para tamu undangan yang hadir.

Selanjutnya untuk mengawali acara pembukaan sidang ke XIII Klasis GKI Sorong, dilakukannya ibadah pembukaan yang dipimpin hamba Tuhan, Pdt.Justin Mirino, S.Th, MM.

Pembukaan Sidang ke XIII Klasis GKI Sorong

“Dengan berlandaskan nama Allah Bapa, Tuhan Yesus Kristus, dan oleh pimpinan Roh kudus, Sidang Klasis GKI Sorong ke XIII Tahun 2022, saya nyatakan dibuka dengan resmi”

Demikian pernyataan pembukaan sidang ke XIII Klasis GKI Sorong oleh ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt Andrikus Mofu, M.Th.

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt.Andrikus Mofu, mengatakan sidang Klasis adalah perayaan keselamatan dan pertanggungjawaban iman atas amanat Tuhan kepada gereja.

Ia juga menyebutkan sidang ke XIII Klasis GKI Sorong akan melakukan beberapa hal penting diantaranya evaluasi secara keseluruhan terhadap pelayanan di Klasis GKI Sorong, tetapi juga evaluasi anggaran pendapatan gereja serta program-program pelayanan.

“Sidang Klasis saat ini guna mengevaluasi secara keseluruhan terhadap pelayanan di Klasis GKI Sorong. Evaluasi yang dimaksudkan disini, bukan jemaat datang untuk mengevaluasi kerja dari pada pekerja Klasis, tetapi evaluasi yang dimaksud adalah melihat secara keseluruhan pelayanan dan pertumbuhan jemaat,” jelas mantan ketua Klasis GKI Sorong ini.

Selain itu kata Mofu, sidang ke XIII Klasis GKI Sorong ini akan mengevaluasi program-program pelayanan, anggaran belanja gereja, serta menetapkan program kerja pelayanan, sekaligus menetapkan bakal jemaat menjadi jemaat mandiri, serta memilih ketua dan badan pekerja Klasis GKI Sorong, periode 2022-2027.

“Selain mengevaluasi tentang program dan anggaran pendapatan dan belanja gereja, lewat sidang ini juga akan ditetapkan program-program pelayanan dan juga anggaran pendapatan belanja gereja. Sidang ini juga akan ditetapkan bakal jemaat menjadi jemaat mandiri. Juga lewat persidangan ini akan dilakukan pemilihan ketua dan badan pekerja Klasis GKI Sorong periode 2022-2027,” terangnya.

Pdt.Andrikus Mofu dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta sidang ke 13 Klasis GKI Sorong, agar menjaga jalannya sidang Klasis tersebut dengan baik, supaya sidang ke 13 Klasis GKI Sorong berjalan dengan penuh wibawa.

Sebab menurut mantan ketua Klasis GKI Sorong ini, yang terpenting dari pelaksanaan sidang tersebut, adalah melihat hal-hal kekinian dalam kehidupan berjemaat.