Pangkoopsau III Lantik Pejabat Baru Komandan Lanud JA Dimara Merauke

Pelantikan Komandan Lanud J.A. Dimara Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III (Pangkoopsau III), Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E. CHRMP., melantik Kolonel Pnb A. Gogot Winardi, S.T sebagai Komandan Lanud J.A. Dimara Merauke, menggantikan pejabat lama, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto, S.E. Pergantian jabatan ini berlangsung di gedung serba guna Mako Lanud J.A. Dimara, Jumat (27/7/2021).

Pergantian jabatan ini, merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kasau Nomor: Kep/23-PKS/VII/2021 tanggal 28 Juli 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Di Lingkungan TNI AU.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau III menyampaikan bahwa, pelaksanaan serah terima jabatan ini seharusnya belum terjadi, namun harus dilaksanakan karena adanya sikap dan tindakan yang berlebihan yang dilakukan oleh dua oknum anggota Lanud DMA terhadap warga sipil.

Pangkoopsau III menilai, pergantian Danlanud Dma merupakan resiko atau tanggung jawab selaku komandan satuan.

“Sertijab Danlanud J.A. Dimara ini, seharusnya belum terjadi, tapi itulah resiko pekerjaan yang merupakan tanggung jawab kita semua,” ujar Pangkoopsau III.

Ia berharap, kejadian serupa tidak terulang lagi dan menjadikannya sebagai bahan intropeksi dan evaluasi untuk pelaksanaan tugas mendatang.

Kepada Danlanud Dma yang baru saja dilantik, Pangkoopsau III menegaskan, agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab selaku komandan, serta melakukan pendekatan dan pengamanan melekat terhadap seluruh personel.

“Kenali dan pelajari permasalahan yang telah terjadi, semoga tugas saudara selaku komandan yang baru dapat berjalan dengan baik,” pungkas Pangkoopsau III.