Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Sidang Parade Catar Akmil 2022

Sidang Penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) Daerah Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) Tahun 2022, di Aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari. Foto: ist

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI –
Sidang Penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) Daerah Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) Tahun 2022, di Aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, dipimpin langsung Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Kasdam, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Rabu (29/6/2022).

Sidang tingkat Panda XVIII/Kasuari ini diikuti 57 orang Catar Akmil yang akan diseleksi untuk mengikuti seleksi ditingkat Panitia Pusat di Akademi Militer, yang akan dilaksanakan pada bulan Juli Mendatang.

Usai melaksanakan pemantauan terhadap para calon, Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, menyampaikan bahwa dari hasil Pantukhir seperti yang sudah ditentukan dari Mabesad, khusus untuk Kodam Kasuari sudah terpenuhi semuanya.

“Sehubungan dengan kelanjutan dari kegiatan seleksi ini pada tingkat Panda, itu akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil dari Pantukhir dimana ketentuan pengumuman tersebut akan dilaksanakan secara serentak pada hari Kamis, tanggal 30 Juni 2022,” ucapnya.

Sebagai Pucuk Pimpinan, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan pantukhir dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan berbagai macam materi.

“Dengan kegiatan Pantukhir yang kita lakukan ini saya ucapkan terima kasih kepada kita semua yang sudah bekerja sungguh-sungguh melaksanakan seleksi dengan berbagai macam materi yang di ujian,” Lanjut Pangdam.

“Kurang dan lebihnya kegiatan ini saya harapkan menjadi bagian dari evaluasi kedepan yang tentunya diharapkan semakin lebih baik,” kata Pangdam dihadapan para Ketua Tim seleksi tingkat Panda Papua Barat.