Pangdam XVIII/Kasuari Harap PPKM Mikro Turunkan Angka COVID-19 Di Papua Barat

Pangdam XVIII/Kasuari saat mengecek personil pada apel gelar pasukan. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E, M.Tr (Han) memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Pencanangan (PPKM) Skala Mikro Kodam XVIII/KSR di Wilayah Korem 181/PVT, Senin (24/5/2021).

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E, M.Tr (Han) dan Rombongan disambut oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila S.E, M.Si, Kasi Ren Rem 181/PVT Kolonel Arm Teguh Tri Prihanto, U. S.Sos, MM, para Kasi Kasrem 181/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam XVIII/KSR Mayjen TNI. I Nyoman Cantiasa, SE., M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 11 tahun 2021 tentang PPKM berbasis Mikro dan pengoptimalan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid 19, seluruh Pemerintah Daerah termasuk Provinsi Papua Barat diharapkan dapat mendukung secara optimal pencegahan penyebaran Covid-19 melalui kebijakan PPKM berbasis Mikro.

“Apel Kesiapan Operasi yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan para personel dan kelengkapan sarana prasarana beserta seluruh unsur yang tergabung dalam operasional satuan sangat penting untuk mengetahui kesiapan Prajurit, kesiapan perlengkapan segenap unsur pendukungnya sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dengan sigap dan cepat sesuai permintaan, “ujar Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, kepada seluruh satuan di jajaran Kodam XVIII/Kasuari dan satuan-satuan perkuatan lain yang tergabung dalam operasi PPKM, agar segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipasi, koordinasikan secara terpadu baik dengan Polda Papua maupun seluruh unsur Muspida Provinsi dan Kabupaten, sehingga tercipta sinergitas yang solid guna mengawal dan mengamankan kegiatan ini agar sukses, lancar dan terkendali.

“Diharapkan kepada Prajurit yang diberi kepercayaan agar dapat mempersiapkan tugas ini dengan sebaik-baiknya, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Pedomani Komando Pengendalian Operasi dengan baik, lakukan prosedur pengamanan di tiap sektor dan bagian masing-masing secara konsisten dan bertanggung jawab untuk memastikan semua unsur bekerja dengan baik. Lakukanlah pengecekan secara terus-menerus pastikan bahwa semua bagian mengerti, akan tugas dan tanggungjawab masing-masing,”harap Pangdam.