Berita

Pangdam Kasuari Kunker ke Maybrat Papua Barat Daya

×

Pangdam Kasuari Kunker ke Maybrat Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Disambut Pj Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu_Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos melaksanakan kunker ke Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Foto-Onesimus/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (8/12/2022).

1491
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pangdam Kasuari bersama rombongan disambut Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Maybrat mengatakan, selama ini program kerja yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat selalu didukung TNI-Polri. Dengan dukungan itu, kata Bernhard, maka masyarakat di Aifat Timur dan Aifat Barat perlahan dapat kembali ke kampung masing-masing agar dapat merayakan Hari Raya Natal di tahun ini.

Foto bersama saat kunjungan Pangdam Kasuari ke Maybrat.

“Sudah lebih dari satu tahun, masyarakat di Aifat Timur dan Aifat Raya belum bisa kembali ke kampung mereka. Selaku pimpinan di tempat ini melaporkan bahwa pergumulan besar di bulan yang penuh suka cita ini adalah bukti dukungan dari TNI-Polri, dan bapak (Pangdam Kasuari) bisa datang dan melihat langsung,”ujar Pj Bupati Maybrat.

PJ Bupati Maybrat berharap dengan kehadiran Pangdam Kasuari di Kabupaten Maybrat maka dapat mencerahkan serta menguatkan berbagai pihak, khususnya yang masih berbeda pendapat dan dapat kembali ke pangkuan ibu Pertiwi, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Pangdam Kasuari, Mayjen TNI Gabriel mengatakan, pihaknya bersama Polda Papua Barat memiliki tanggung jawab untuk memastikan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Maybrat tetap terjaga. Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa semua pihak di Maybrat adalah keluarga sehingga perlu untuk saling memperhatikan dan menyayangi.

“Itulah yang harus kita wujudkan, semua harus saling merangkul, dan pastikan sudut-sudut di NKRI termasuk di Maybrat saling menguatkan antara satu dengan yang lain,”ujar Pangdam Kasuari sembari mengatakan, pihaknya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Maybrat seperti halnya yang telah dilakukan Pemkab Maybrat.