Berita

Pandemi Covid-19 Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi di Kendari

×

Pandemi Covid-19 Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi di Kendari

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar saat membuka kegiatan Bimtek Program CHSE, yang digelar Dinas Pariwisata Kota Kendari, di Hotel Azizah Kota Kendari, Selasa (29/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengatakan, wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di kota Kendari, tanpa terkecuali sektor pariwisata. Oleh karena itu, semua tetap harus berjalan dengan mengikuti protokol Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

1518
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Demikian disampaikan Nahwa Umar saat membuka kegiatan Bimtek Program Cleanliness (Kebersihan), Healthy (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environmental Sustainability (Keberlanjutan Lingkungan) CHSE, yang digelar Dinas Pariwisata Kota Kendari, di Hotel Azizah Kota Kendari, Selasa (29/12/2020).

“Dampak Pandemi Covid-19 terhadap sektor pariwisata sangat berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi kreatif. Olehnya itu, semua harus tetap berjalan dengan menerapkan protokol Covid-19,” ucapnya, dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Kendari, Nurhaeda mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah, untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha sektor pariwisata dalam menjalankan usahanya.

Mereka diminta tetap memperhatikan protokol Covid-19 dalam menjalankan usahanya, sehingga bisa mencegah munculnya kluster baru.

”Melalui bimtek ini kita harapkan dapat memberikan pemahaman kepada pelaku usaha di sektor pariwisata, agar memperhatikan protokol Covid-19 dalam menjalankan usahanya sehingga tidak menimbulkan kluster baru,” ucapnya.