Palang Pintu Masuk Kantor DPRD Merauke Dilepas

Pelepasan palang pintu Kantor DPRD Kabupaten Merauke oleh Polres Merauke dibantu Satpol PP setempat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Akhirnya, Kantor DPRD Kabupaten Merauke yang sempat dipalang pemilik lahan beberapa waktu lalu dilepas anggota Polres Merauke.

Sebelumnya, sekitar jam 08.30 wit, Bupati terpilih Romanus Mbaraka via telpon seluler minta kepada Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji untuk melepaskan kayu palang di pintu masuk kantor DPRD.

“Diminta oleh beliau dilepas, ya kita lepas tapi dengan catatan kita ingin daerah ini aman,” ujar AKBP Untung Sangaji di Polres Merauke, Senin (25/01/2021).

Pembukaan palang dengan pertimbangan agar aktivitas kantor segera berjalan normal dalam menyelesaikan tugas sebagai wakil rakyat.

Mengingat dalam waktu dekat ada agenda sidang paripurna pengumuman hasil penetapan bupati oleh KPU, sehingga butuh kesiapan untuk kegiatan tersebut.

“Selama ini, kita tidak bisa melaksanakan semua administrasi, rapat-rapat bahkan kita sempat rapat di Kantor Bupati,” tutur Sekwan Agustinus J. Guritno di ruang kerjanya.

Guritno menyampaikan terima kasih karena dengan dilepasnya palang di pintu masuk Kantor DPRD, semua kegiatan maupun aktivitas kantor kembali berjalan normal.