Paket Ikan Dari KKP Masih Menyasar Masyarakat

Stasiun KIPM Merauke berbagi paket Lebaran Ikan kepada masyarakat muslimin, dan muslimat yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri di Kota Merauke. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Setelah usai program berbagi 100 bungkus Nasi Ikan selama 20 hari, kini di jelang akhir bulan Ramadhan 1441 Hijriah tahun 2020 ini, Stasiun KIPM Merauke melanjutkan dengan berbagi paket Lebaran Ikan kepada masyarakat muslimin, dan muslimat yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri di Kota Merauke. Ini merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Paket Lebaran Ikan yang didistribusikan oleh Stasiun KIPM Merauke terdiri dari 100 ikan kaleng, 100 bungkus bakso ikan, 100 bungkus amplang ikan, dan 100 bungkus mie telor kering yang dikemas ke dalam 100 paket lebaran.

“Kita sudah didistribusikan bagi masyarakat Muslim Papua di Gudang Arang. sebagai bentuk solidaritas sesama muslim dan muslimat. 50 paket lagi didistribusikan di seputar kota Merauke kepada masyarakat yang kurang mampu,” ucap Kepala Stasiun KIPM Merauke, Nikmatul Rochmah, Sabtu (23/5), dalam rilisnya.

Dikatakan pembagian Paket Lebaran Ikan merupakan bentuk bakti sosial Stasiun KIPM Merauke dalam memperingati Bulan Mutu Karantina Tahun 2020 di bulan Ramadhan 1441 Hijriah dalam meningkatkan Immunitas Masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Saat pembagian, pihaknya memastikan tidak terjadi kerumunan warga dengan mendatangi satu per satu rumah sasaran di Gudang Arang atau pun menyasar di sepanjang lokasi target di Jalan Bina Loka dan Jalan Prajurit. Para pegawai juga mengikuti protokol keamanan Covid-19, yakni mengenakan masker dan sarung tangan.

“Tentunya pembagian 100 Paket Lebaran Ikan tahun ini merupakan arahan dari Menteri Kelautan dan Perikanan kita,” tutupnya.