Berita

Paguyuban Pedagang Kaki Lima Kota Sorong Ikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Anggota DPR RI

×

Paguyuban Pedagang Kaki Lima Kota Sorong Ikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Anggota DPR RI

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Robert Joppye Kardinal menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama paguyuban pedagang kaki lima di komplek bambu kuning, kilometer 12 masuk, kota Sorong, Kamis (28/7/2022).

1556
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) RI, Robert Joppye Kardinal yang diwakili pembawa materi, Demi T. mengatakan bahwa setiap warga negara harus memahami dan mengamalkam nilai-nilai empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 45, Bhenika Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Seperti di menerapkan sikap gotong-royong, tenggang rasa dan saling membantu satu sama lain, ” ujarnya.

Lanjutnya dengan berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, maka kita bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara, tandasnya.

Menurutnya, saat bangsa Indonesia dihadapkan pada tantangan yang tak mudah terlebih dengan adanya kenaikan harga BBM membuat pedagang kecil ikut terdampak. Oleh karena itu sikap gotong royong sangat diperlukan.

“Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan,”pungkasnya.