Pabrik Pembuatan Kasur Di Kota Sorong Ludes Terbakar

pabrik spons milik PT. Inka sakti yang ludes dilalap si jago merah.(Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Gudang pabrik Pembuatan kasur milik PT. Inka Sakti yang terletak di jalan Basuki Rahmat KM. 12 , Kota Sorong rata dengan tanah usai terbakar pada Minggu (14/6).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIT sempat membuat warga sekitar terkejut akibat kepulan asap yang terus membumbung tinggi di lokasi kejadian, serta beberapa kali terdengar suara ledakan dari dalam pabrik.

Pantauan media ini, mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota sorong dan belasan mobil tangki air bersih diturunkan ke lokasi kejadian guna memadamkan api yang semakin membesar.

Bahkan, alat berat pun ikut dikerahkan guna merobohkan gudang pabrik spons guna memudahkan pemadam kebakaran memadamkan api.

Kasat Reskrim Polres Soronf Kota, AKP Misbachul Munir yang diwawancarai di lokasi kejadian mengatakan bahwa, ia belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut dan masih melakukan penyelidikan.

Untuk Kronologisnya, Munir menjelaskan, pada saat itu salah satu saksi bernama Vence (60) sedang menyantap makanan di dalam camp. Tiba-tiba ia melihat api sudah diatas atap dan langsung memberitahu teman-temannya untuk segera keluar.

“Untuk penyebabnya masih kita cari tahu, dan untuk kerugiannya juga masih kita data. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,”ujar Munir.

Kobaran api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIT. Sementara pihak kepolisian masih berada di lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.