Ortu Wajib Berhati-hati, Siswi SD Nyaris Jadi Korban Pemerkosaan

Ilustrasi percobaan pemerkosaan terhadap murid SD. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Seorang siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri yang ada di Kota Sorong nyaris jadi korban pemerkosaan. Peristiwa itu terjadi di dekat SD yang beralamat di jalan pendidikan, kelurahan Malaingkedi, kota Sorong.

Hal itu diketahui dari postingan warga yang diunggah pada Selasa (28/9/2022) di sosial media Facebook.

Akun Facebook bernama Ahmad Keyaan itu menuliskan bahwa percobaan perkosaan tersebut dilakukan oleh dua pelaku yang berprofesi sebagai tukang ojek.

Dalam postingannya itu ia mengimbau kepada orang tua murid agar sekiranya meluangkan waktu untuk mengantar jemput anaknya, terutama anak perempuan.

“Mohon perhatiannya…!!! Untuk orangtua murid yg punya anak perempuan terutama yg rumahnya jauh dimohon agar meluangkan waktu utk mengantar jemput anaknya. Krn baru saja ada kasus percobaan pemerkosaan anak yg bersekolah di salah satu sekolah negeri. Peristiwa itu trjadi di dekat SD Negeri 42,”tulis akun tersebut.

Salah satu postingan warga kota Sorong di Facebook yang mengimbau agar orang tua murid berhati-hati agar anak mereka terhindar dari percobaan pemerkosaan. (Foto: Screenshot Facebook)

Ia juga mengatakan bahwa korban sudah diamankan pihak sekolah dan selanjutnya diserahkan ke sekolah asal korban.

“Korban sdh diamankan pihak SD Negeri 42 dan selanjutnya diserahkan ke sekolah asal korban. Sementara pelaku sdh melarikan diri, ” tulisnya lagi.