Berita

Organisasi BMP dan Bela Negara Tolak Makar di Papua

×

Organisasi BMP dan Bela Negara Tolak Makar di Papua

Sebarkan artikel ini
Ketua Forum Solidaritas Masyarakat Papua, Merauke Tomotius Gedi menyampaikan orasi penolakan makar di Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Organisasi Barisan Merah Putih (BMP) dan Bela Negara Kabupaten Merauke melakukan demo damai penolakan tindakan makar di Kabupaten Merauke, Senin (25/01/2021).

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pihaknya menyampaikan komitmen bahwa makar adalah bagian dari tindakan terorisme. Tindakan makar sebagai bentuk untuk menghasut dan menyengsarakan rakyat Papua dan Papua adalah NKRI.

“Papua adalah NKRI, kami ingin bangun dari keterpurukan dan tetap mencintai NKRI,” ucap Ketua Forum Solidaritas Masyarakat Papua, Timotius Gedi dalam orasinya di Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri setempat.

Lanjut kata Gedi, sebagai pemuda yang mendiami wikayah NKRI punya tugas untuk menjaga dan membela negara serta menjaga kedamaian wilayah Indonesia di Papua dan Merauke khususnya.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung agar para pelaku makar harus menjalani proses hukum yang berlaku. Bahkan berharap, perlu dilakukan sidang secara terbuka di Pengadilan Negeri agar publik mengetahui bahwa perbuatan makar adalah tindakan melawan negara.