Berita

Optimis PMK2 Menang Telak di Dataran Beimes, Ini Kata Parpol Pengusung

×

Optimis PMK2 Menang Telak di Dataran Beimes, Ini Kata Parpol Pengusung

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Teluk Bintuni, Peter Kasihiw-Matret Kokop (PMK2), akan melanjutkan program pembangunan Teluk Bintuni di periode keduanya.
Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Teluk Bintuni, Peter Kasihiw-Matret Kokop (PMK2), akan melanjutkan program pembangunan Teluk Bintuni di periode keduanya.

TEROPONGNEWS.COM,BINTUNI– Partai politik pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Ir Petrus Kasihiw, M.T – Matret Kokop,S.H (PMK2) optimis menang telak di wilayah dataran Beimes, Kabupaten Teluk Bintuni.

Berdasarkan analisa politik yang diperoleh diserta antusias dukungan masyarakat di wilayah tersebut, maka dapat dipastikan kemenangan dimiliki pasangan kepala daerah petahana menuju periode kedua.

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Teluk Bintuni, Roberth Manibuy,.S.H.,M.M yang terjun langsung mendampingi paslon PMK2 melaksanakan kampanye di wilayah dataran Beimes mengatakan, ada dua kekuatan besar di daerah itu.

4618
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita pastikan tanggal 9 Desember 2020, paslon PMK2 menang 100 persen suara di Dataran Beimes, ini dikarenakan dua kekuatan besar telah bergabung di kubuh PMK2,” Kata Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI-PB Teluk Bintuni kepada wartawan saat kampanye di dataran Beimes, Rabu (7/10/2020)

Menurut anggota DPR Papua Barat itu, dua kekuatan dimaksud adalah basis massa milik PDI Perjuangan yang mendukung Roberth Manibuy ke parlemen dan NasDem yaitu, Simon Dowansiba ke DPRD Teluk Bintuni.

Disebutkan Manibuy, pada Pemilihan legislatif 2019 lalu ada beberapa kampung 100 persen memenangkan dirinya ditambah lagi dengan Simon Dowansiba maka sudah pasti PMK2 sapu bersih.
Lebih lanjut menurut Robert Manibuy, tahun 2015 Dia dan Simon Dowansiba melawan PMK2 tetapi Petrus Kasihiw memiliki kasih sehingga merangkul mereka berdua kembali.

“Disebelah ada saudara saya yang maju, namun saya tidak melihat kepentingan kelompok atau keluarga tetapi kepentingan masyarakat, siapa yang mau ikut orang yang kalah, untuk itu kami memastikan Petrus Kasihiw dan Matret Kokop akan memenangkan 100 persen suara di Dataran Beimes,” tegasnya Roberth.

Sedangkan, Simon Dowansiba dalam orasinya menegaskan hal yang sama, menurutnya,tidak ada tawar menawar PMK2 harus menang 100 persen suara di bassisnya.

“Sebagai putra daerah di Dataran Beimes saya ingin tegaskan bahwa satu hati dan satu tujuan untuk menang makanya posko ini dinamakan buah Mlmerah yang artinya Bersatu,” ucap Ketua harian DPD Partai NasDem Teluk Bintuni itu dengan bada tegas.

Politisi partai pencetus restorasi ini menegaskan lagi bahwa ada isu yang mengatakan suara Dataran Beimes pecah,”itu tidak benar.”

“Dataran Beimes tidak pecah selagi masih ada saya. Jadi Dataran Beimes tidak mendukung yang lain, karena semua masyarakat mengikuti saya,”tegas Simon Dowansiba.

Sementara politisi partai Golkar Teluk Bintuni, Kahar Refideso mengatakan pasangan calon PMK2 sudah berbuat banyak hal membangun Kabupaten penghasil migas ini.

“Petrus Kasihiw dan Matret Kokop sudah berbuat,bukan baru berjanji.Yang jelas,Pit Matret merupakan sosok yang jujur bekerja di atas tanah ini.Kalau yang lain, karena kepentingan sehingga hanya sebentar saja di Bintuni,” ujarnya.

Sehingga masyarakat kalau memilih pemimpin harus mengenal adat, budaya dan bisa berbahasa daerah Bintuni, untuk itu berikan PMK2 kesempatan untuk melanjutkan pembangun daerah ini karena hanya 3 tahun lebih tidaklah cukup.

“Orang Soug kalau sudah menyatakan dukungan dan mendeklerasikan,berarti PMK2 sudah pasti menang 100 persen di Dataran Beimes,”pungkas Kahar Refideso.