Parlementaria Raja Ampat

Operasi Keselamatan Mansinam 2022 di Raja Ampat Dipusatkan di Kota Waisai

×

Operasi Keselamatan Mansinam 2022 di Raja Ampat Dipusatkan di Kota Waisai

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo S.H,.S.IK,.M.H, memasang pita di salah satu anggota Lantas sebagai tanda dimulainya operasi Keselamatan Mansinam 2022 di Raja Ampat.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo S.H,.S.IK,.M.H, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Mansinam 2022 di lapangan apel Mako Polres Raja Ampat, Selasa (1/3/2022).

1498
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Operasi Keselamatan Mansinam 2022 ini digelar selama 14 hari, terhitung dari tanggal 01-14 Maret 2022 mendatang, yang dipusatkan di kota Waisai.

Kapolres Raja Ampat melalui amanat Kapolda Papua Barat mengatakan,
apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polda Papua Barat dalam menciptakan masyarakat yang tertib, keselamatan hukum dalam berlalu lintas, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum melaksanakan tugas
di lapangan.

“Permasalahan dibidang lalulintas dimasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis seluruh personel harap memahami tugas dan tanggung jawabnya selama pelaksanaan tugas Operasi Keselamatan Mansinam 2022,” ujar AKBP Andy Prihastomo.

Dikatakan, lewat operasi keselamatan 2022 ini diharapkan dapat menekan jumlah korban fatalitas, meminimalisir kemacetan lalu lintas dan terwujudnya kamseltibcarlantas yang dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Kapolres minta kepada seluruh personil operasi Keselamatan Mansinam 2022 agar siapkan mental, fisik serta jaga kesehatan dan selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas, bekerja dengan tulus dan iklas, semoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah Pahala Bagi Kita.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan covid-19 serta hindari tindakan Pungli dan laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum,” tandasnya.

Ia juga tekankan agar senantiasa bekerjasama dan berkoordinasi dengan instansi terkait baik dari unsur pemerintah daerah maupun dengan TNI. agar operasi tersebut dapat berjalan maksimal,” tandas Kapolres.

Ditegaskannya, bahwa target operasi Keselamatan Mansinam 2022 di kota Waisai Raja Ampat adalah Penggunaan Helm, Miras saat berkendaraan, Penggunaan safety belt, Kecepatan berkendara, Pengendara anak di bawah umur, Penggunaan HP saat berkendara, Melawan arus, Pelanggaran Over Dimensi dan Over Load (ODOL).

Hadir dalam apel gelar pasukan operasi Keselamatan Mansinam 2022 di lapangan apel Mako Polres Raja Ampat, Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf. Stevie Joan Klots, IPTU Antonia A.M Dangki Brimob, Perwakilan Dishub dan PJU Polres Raja Ampat.