Oktober 2022, Kadis Dukcapil Raja Ampat Purna Tugas

Kadis Dukcapil Kabupaten Raja Ampat, Abubakar Alhamid (batik merah) dan Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam (seragam Keki). Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Raja Ampat, Abubakar Alhamid, siap pensiun dari pekerjaannya sebagai Aparatur Sipil Negara dengan Jabatan dan Golongan terakhir Pembina Utama Muda IV/C

Abubakar Alhamid, bekerja sebagai ASN selama 39,6 tahun mengabdi kepada bangsa dan negara, putra terbaik Misool Kabupaten Raja Ampat ini memulai kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak bulan April 1983 di Kabupaten Sorong.

Dalam kurun waktu 30 tahun lebih ini telah menerima Penghargaan Piagam Tanda Kehormatan Presiden RI Satyalancana Karya Satya XXX Tahun.

Kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Rabu (5/102022), Abubakar Alhamid mengungkapkan permohonan maaf kepada semua pihak yang pernah bekerja sama dengan dirinya mulai dari menjabat sebagai Kepala Kelurahan di Kota Sorong, Kepala Distrik, Asisten II, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebanyak dua kali di dua daerah pemerintahan yang berbeda yakni, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sorong 6 tahun, dan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Raja Ampat 3.6 tahun.

Mantan Asisten II Setda Kota Sorong ini, siap pensiun dengan pangkat Pembina Utama Muda. Abubakar Alhamid mengaku bila nanti terbitnya Surat Keputusan Pensiun, pangkatnya dinaikkan satu tingkat sebagai penghargaan pengabdian menjadi Pembina Utama IV/D.

Meski belum mengantongi Surat Keputusan Pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara pada bulan Oktober 2022, Abubakar Alhamid masih diperbantukan sebagai Tenaga Ahli di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Raja Ampat sambil mengurus administrasi pensiunnya di Pemerintah provinsi Papua Barat hingga Desember mendatang.

“Mohon maaf yang tulus dan ikhlas atas semua kesalahan ucap, sikap, perbuatan dan tingkah laku saya yang tidak berkenan di hati Bapak Ibu semuanya,” ucap Abubakar.

“Secara Kedinasan, saya mohon izin pamit dengan harapan dan tekad membahagiakan rakyat sesuai amanat Pak Dirjen tetap dipertahankan (menyapa masyarakat) dimasa purna bakti,” tutupnya.