Berita

ODP di Malut Meningkat Sementara PDP Turun

×

ODP di Malut Meningkat Sementara PDP Turun

Sebarkan artikel ini

Ternate, TN – Orang Dalam Pemantauan (ODP) akibat virus Corona (Covid-19) mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni sebanyak 16 orang, dari sebelumnya yang hanya sebanyak 7 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penurunan, yang sebelumnya sebanyak 5 orang menjadi 4 orang, sedangkan positif terpapar virus Corona 1 orang.

“Hingga Selasa kemarin itu, ada peningkatan isolasi diri sendiri dari 309 orang menjadi 699 orang, ODP dari 7 orang meningkat 16 orang, dan untuk PDP dari 5 orang turun menjadi 4 orang dan status terkonfirmasi positif covid-19 1 orang,” bebet Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr Rosita Alkatiri kepada wartawan, di Ternate, Rabu (25/3).

Menurutnya, wajar jika orang isolasi mandiri mengalami peningkatan, Pasalnya, setiap hari petugas Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Malut melakukan screening di lapangan.

4755
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sedangkan untuk kasus ODP bertambah, ketika pihaknya melakukan screening di pintu masuk pelabuhan maupun di bandara. “Jumlah kasus PDP terjadi penurunan, setelah keluarnya tes spesimen dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI,” katanya.

Namun Rosita mengaku bersyukur, lantaran pasien yang positif terpapar virus Corona kondisinya sudah berangsur membaik, begitu pula dengan kondisi PDP.