Berita

Nyoman Saribuana Jabat Kepala BKPSDM Raja Ampat, Bupati AFU : Jaga Integritas dan Loyalitas

×

Nyoman Saribuana Jabat Kepala BKPSDM Raja Ampat, Bupati AFU : Jaga Integritas dan Loyalitas

Sebarkan artikel ini
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, melantik dan mengambil sumpah Nyoman Saribuana sebagai Kepala BKPSDM kabupaten Raja Ampat. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut digelar di ruang Wayag kantor bupati Raja Ampat, Rabu (1/9/2021).

1560
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Proses pelantikan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, seluruh tamu undangan dan para pimpinan OPD yang hadir diwajibkan memakai masker.

Proses pengambilan sumpah dan janji Nyoman Saribuana, S.STP sebagai Kepala BKPSDM kabupaten Raja Ampat. Foto Wim/TN.

Berdasarkan SK Bupati Raja Ampat Nomor 821.2/499/BKP SDM-RA/2021 tanggal 1 September 2021, menetapkan Nyoman Saribuana, S.STP sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Raja Ampat.

Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE (AFU) mengatakan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dihadapan masyarakat dan Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dalam menjabat harus bersikap adil, penuh rasa tanggung jawab dan harus menunjukan dedikasi yang penuh sebagai abdi negara, dengan mementingkan kepentingan umum, di atas kepentingan pribadi.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Raja Ampat ini merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran di tubuh birokrasi. Tentunya jabatan yang diberikan ini adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan di hadapan masyarakat dan Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dalam menjabat harus bersikap adil, penuh rasa tanggung jawab dan harus menunjukan dedikasi yang penuh sebagai abdi negara,” ujar bupati Faris Umlati.

Ia pun menekankan, agar menjaga integritas, loyalitas disiplin dan komitmen serta kerjasama tim yang Solid baik internal dan juga sinergitas serta koordinasi yang baik dengan eksternal, responsif terhadap tantangan dan permasalahan dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

“Segera sesuaikan diri dengan tugas dan tanggungjawab yang baru. Cepat implementasikan berbagai macam kegiatan dan program yang sudah direncanakan dan dialokasikan dalam APBD,” tegas Faris Umlati.