Berita

Nunggak Tagihan PLN, Listrik Di Kantor Disdukcapil Kota Sorong Padam

×

Nunggak Tagihan PLN, Listrik Di Kantor Disdukcapil Kota Sorong Padam

Sebarkan artikel ini
Kantor Disdukcapil kota Sorong.(Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Akibat menunggak tagihan listrik satu bulan, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kota Sorong padam, Senin (28/6/2021).

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pantauan media ini, warga yang mendatangi Kantor Disdukcapil Kota Sorong guna mengurus surat-surat kependudukan itu harus pulang. Kekecewaan juga begitu dirasakan bagi mereka yang sudah mengantri sejak pagi hari.

Kepala Disdukcapil Kota Sorong, Onesimus Assem membenarkan bahwa pelayanan di disdukcapil terpaksa dihentikan sementara karena pihak PLN telah memutus aliran listrik di kantor mereka.

“Memang belum bayar makanya mereka putus, tapi baru 1 bulan, bulan kemarin itu sudah,” jelasnya.

Onesimus mengungkapkan bahwa pihaknya tidak membayar tagihan listrik karena telah kehabisan anggaran dan belum ada pencairan.

Sementara itu Manager PLN UP3 Sorong, Martha Adi Nugraha yang dikonfirmasi membenarkan, bahwa kantor Disdukcapil kota Sorong diputus aliran listriknya karena belum membayar tagihan listrik 1 bulan.

“Aliras listrik kita putus karena Disdukcapil Kota Sorong menunggak tagihan 1 bulan,” kata Adi yang dikonfirmasi lewat pesa Whatsapp, Senin (28/6/2021).

Kendati demikian, aliran listrik di kantor Disdukcapil kota Sorong sudah disambungkan kembali mengingat pihak Disukcapil Kota Sorong sudah membayar tangihannya.

“Sudah nyala listriknya, tadi pihak Dukcapil sudah bayar tagihannya, ” pungkas Adi.