417 total views (dibaca)

Bursel, TN – Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono melakukan pengecekan realisasi dan  implementasi penggunaan dana desa di Kabupaten Buru Selatan.

Pengecekan itu dilakukan dalam rangka reses untuk meresap aspirasi masyarakat di kabupaten tersebut. Dalam reses itu, yang menjadi perhatian utama Wakil ketua DPD ini adalah implementasi dana desa dan pilkada serentak.

“Pertama saya ke pemda, topiknya ada dua yaitu implementasi dana desa dan pilkada. Turun ke bawa saya akan ke KPU dan Bawaslu untuk tindaklanjuti pertemuan kami dengan KPU dan Bawaslu RI bersama Mendagri, Menkumham, Kapolri dan Panglima TNI. Kami turun ke bawah untuk melihat persoalan di daerah. Saya ke Bursel, karena Bursel bagian dari satu daerah yang laksanakan pilkada serentak,” ungkap Nono kepada wartawan di Kantor KPU Bursel.

Ia berharap, semoga seluruh data yang diterimanya adalah data yang rill dan akurat sesuai yang terjadi di lapangan sehingga ketika di bawa ke pusat dapat diperjuangkan.

“Untuk anggaran pilkada, dari laporan yang disampikan pihak KPU, jika terjadi perpanjangan proses seperti ada gugatan sehingga harus berproses sampai ke pusat, maka harus ada anggaran yang tersedia untuk kondisi itu,” ujarnya.

Sementara untuk dana desa kata Sampono, hingga saat ini terus dikawal seputar SDM, perangkat desa dan kades, bahkan para pendaping dan tataran-tataran diatasnya.

“Tujuan utama dana desa kita adalah menurunkan angka kemiskinan, makanya kita mau lihat apakah dana ini bermanfaat atau tidak saat digunakan di desa-desa,” ucapnya.

Usai berkunjung ke KPUD Bursel, Sampono menyempatkan diri berkunjung ke Sekretariat DPC GAMKI Bursel dan masyarakat di Desa Fatmite.

Di GAMKI menyumbang sebuah wireless bluetooth dan sejumlah uang tunai untuk membantu organisasi tersebut. Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua DPC GAMKI Alex Sigmarlatu dan disaksikan oleh fungsionaris DPC GAMKI Bursel.

Setelah memberikan sumbangan di GAMKI sekaligus menyerap aspirasi disana Sampono kemudian beranjak ke Desa Fatmite untuk bertatap muka dengan masyarakat di sana.

Disana Sampono juga menyerahkan sebuah Wireless bluotooth speaker kepada Masjid Ar-Rahman dan diterima langsung oleh Imam Masjid Y Alwi B Abubakar dan disaksikan oleh Kades Fatmite, Abdurahman Titawael. Bukan Hanya Wireless, Sampono juga berjanji akan menyumbakan karpet untuk mesjid yang sementara dibangun tersebut.

Berita lain untuk anda

Realisasi Investasi di Sulsel Lampaui Target

 439 total views (dibaca)  439 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Realisasi investasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)…

Pasca Penyerangan Pos Ramil Kisor, Aparat Keamanan Masih Terus Lakukan Pengejaran

 385 total views (dibaca)  385 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dua orang pelaku terduga penyerangan Pos…

Di Merauke Perlu Ada Hukum Adat Bagi Pelaku Miras

 410 total views (dibaca)  410 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Lembaga Masyarakat Adat (LMA) di Kabupaten…

Wali Kota Makassar Tinjau Pengisian Paket Sembako

 409 total views (dibaca)  409 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny…

Waigo Hotel Jadi Lokasi Karantina Tim Medis

 533 total views (dibaca)  533 total views (dibaca) Sorong,TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong menjadikan Waigo Hotel…

Gubernur Fokus Kembalikan HUT Kaltara ke Oktober

 464 total views (dibaca)  464 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal…

Polda Malut Dukung BNNP Berantas Peredaran Narkoba

 384 total views (dibaca)  384 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku…

449 Peserta Asesmen Pengisian Jabatan Eselon IIIa dan IIIb Siap Rebut 206 Jabatan

 520 total views (dibaca)  520 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pemerintah kabupaten Raja Ampat membuka seleksi…

Aklamasi, Jasin Djamaludin Pimpin Ikatan Alumni FH Uncen 2022-2027

 506 total views (dibaca)  506 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Muhammad Yasin Djamaludin,S.H.,M.H, Ketua Perhimpunan Advokad…

Praktisi Hukum: Kejati Dinilai Prematur Simpulkan Kasus Dugaan Korupsi Dana Covid-19 Kabupaten Keerom

 445 total views (dibaca)  445 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Direktur Lembaga Penelitian Pengkajian Pengembangan Bantuan…