Berita

Nomor Urut 2 Bagi PMK2 Tanda Kemenangan Jilid 2

×

Nomor Urut 2 Bagi PMK2 Tanda Kemenangan Jilid 2

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H mencabut nomor urut 2 di Aula KPU Teluk Bintuni, Kamis (24/9). Foto : Ist

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni telah menggelar rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Teluk Bintuni tahun 2020.

Ketua KPU Teluk Bintuni, Herry Arius Salamahu, mengatakan tahapan pengundian nomor urut paslon yang berlangsung di aula kantornya itu, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Pengundian nomor urut paslon sudah terlaksana, nomor urut 1 dimiliki pasangan calon Ali Ibrahim Bauw – Yohanes Manibuy dan nomor urut 2 dimiliki pasangan calon Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H,” sebut Herry Arius Salamahu kepada awak media di aula KPU Teluk Bintuni Kamis (24/9/2020).

4923
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu Konsultan Politik PMK2, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengatakan bahwa nomor urut 2 bahgi pasangan petahana merupakan tanda kemenangan menuju jilid 2 kepemimpinan Petrus Kasihiw – Matret Kokop di Kabupaten Teluk Bintuni.

Menurut Syamsudin bahwa, secara strategj politik dan media kampanye memudahkan tim sukses untuk mensosialisasikan pasangan calon Piet – Matret kepada pemilih pemula maupun masyarakat di Kampung.

“Karena tagline 2 periode, lanjutkan dan lain-lain ini hanya konek dengan angka 2 untuk pasangan PMK2 sehingga secara phisikologi memudahkan tim dan relawan untuk mengkosolidasikan kepada masyarakat terutama akar rumput,” ucap Seknun.

Dikatakan lagi Syamsudin, angka 2 membawa kemenangan kepada pasangan Petrus Kasihiw – Matret Kokop (PMK2) karena pada pilkada 2010, Bupati Teluk Bintuni sekarang ini bertarung dengan pasangannya pada waktu itu mendapat nomor urut 2.

Kemudian pada pilkada 2015, mantan Kepala Bapedda Tambrauw itu maju bertarung berpasangan dengan Matret Kokop mendapat nomor urut 2 dan memenangkan pertarungan tersebut, memimpin Kabupaten Teluk Bintuni periode 2016 – 2021.

Pada periode kedua terkonfirmasi dengan angka 2 melalui pengundian nomor urut di KPU menandakan bahwa kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati PMK2 kembali memimpin Kabupaten penghasil migas itu.

Tinggal tim sukses dan relawan memoleskan dalam visi-misi dan program kerja PMK2 di periode kedua kepada masyarakat pada saat pelaksanaantahapan kampanye nanti.

“Terima kasih kepada masyarakat Teluk Bintuni yang sudah berdoa dari malam hingga pagi dan punya harapan pasangan calon Piet – Matret mendapat nomor urut 2, mari kita kita kawal kemenangan ini bersama hingga terealisasi di tanggal 9 Desember 2020 nanti,” Sahut Syamsudin.