Berita

Niat Menolong, IK Malah Ketipu Dan Dililit Utang

×

Niat Menolong, IK Malah Ketipu Dan Dililit Utang

Sebarkan artikel ini

Merauke, TN – Kasus penipuan kembali terjadi di Merauke dialami korban IK asal Toraja. IK menjadi korban penipuan dari dua sahabatnya OD dan MK.

1470
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut korban atau IK, sebelumnya OD dan MK memintanya untuk mencari beberapa ekor babi yang akan dikirim ke Wamena untuk dijual sejak lima bulan lalu.

“Rencananya, babi tersebut digunakan untuk menjamu para pejabat dari Jayapura yang datang ke Wamena,” jelas Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin, Rabu (18/3) di Ruang Humas Polres.

Atas hasil koordinasi antara ketiganya, korban lalu menyetujui dan berhasil mendapatkan hewan yang diinginkan. Dengan kesepakatan bahwa uang hasil menjual babi akan diberikan ke korban.

Sayangnya, janji tersebut tidak terealisasi hingga akhirnya IK atau korban melaporkan kedua sahabatnya ke SPKT Polres Merauke, Selasa (17/3) untuk ditindaklanjuti.

Alasannya, dalam waktu yang cukup lama kedua terlapor belum menepati janjinya. Sementara korban sendiri mempunyai utang terhadap pemilik babi senilai Rp1.658.240.000.

“Korban meminta uang hasil penjualan babi tersebut namun sampai dengan laporan ini di buat, terlapor hanya memberikan janji saja,” tutur AKP Ariffin.