Berita

NasDem PB Target 80 Persen Menang Pilkada 2020, Jalan Mulus Pilgub

×

NasDem PB Target 80 Persen Menang Pilkada 2020, Jalan Mulus Pilgub

Sebarkan artikel ini
Calon Wakil Bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo terima SK Rekomendasi Partai NasDem dari Ketua DPW NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan di sekretariat DPW NasDem Papua Barat, Sabtu (25/7). Foto-Ist/TN
Calon Wakil Bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo terima SK Rekomendasi Partai NasDem dari Ketua DPW NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan di sekretariat DPW NasDem Papua Barat, Sabtu (25/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Partai NasDem menargetkan memenangkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dengan presentase 80 persen dari 9 Kabupaten se-Papua Barat.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Optimisme kemenangan 80 persen yang akan diraih tersebut karena NasDem sudah punya perhitungan khusus dengan strategi khusus memperjuangkan kandidat pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung.

Sekertaris DPW NasDem Papua Barat, Rocky L. Mansawan,S.E kepada media ini melalui pesan singkat whatshappnya, Kamis (24/9/2020) menegaskan bahwa, 80 persen kemenangan yang dimaksud pada 7 Kabupaten.

Namun mantan anggota DPR Papua Barat ini enggan membeberkan daerah mana saja yang masuk dalam 7 Kabupaten menjadi target kemenangan partai besutan Surya Paloh itu.

“NasDem siap bertarung, kami punya target kemenangan 80 persen artinya dari 9 Kabupaten, 7 daerah akan kami menangkanbtetapi tidak menutup kemungkinan kami bisa menangkan 9 daerah semua” tulis Rocky melalui pesan whatshappnya Kamis pagi.

Dikatakan Mansawan bahwa, semua kader dan simpatisan sedang menggerakan mesin partai bersama koalisi partai menjelang pemilihan kepala daerah tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dengan kerja keras dan usaha partai NasDem untuk meraih 80 persen kemenangan pilkada 2020 maka memuluskan jalan ketua DPW NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur setempat kembali terpilih pada periode kedua nantinya.

“Target NasDem bukan untuk pilkada 2020 ini saja, tetapi jika target 80 persen itu tercapai maka jalan mulus bagi Bapak Dominggus Mandacan untuk menang pada pilgub periode kedua nanti” pungkasnya.

Data yanb dihimpun media ini, 9 paslon kepala daerah di Papua Barat yang diusung partai NasDem yaitu, Kabupaten Manokwari, Hermus Indou – Edi Budoyo, Pegunungan Arfak, Yosias Saroi – Marinus Mandacan, Manokwari Selatan, Markus Waran – Wempi Rengkung.

Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw – Matret Kokop, Teluk Wondama, Paulus Indubri – Kuro Matani, Fakfak, Samaun Dahlan – Clifford Ndandarmana, Kaimana, Rita Teurupun – Leonard Syakema, Raja Ampat, Abdul Faris Umlati – Orideko Burdam dan Sorong Selatan, Samsudin Anggaluli – Alfons Sesa.