NasDem Papua Barat Akan Realisasikan hasil Rakernas

Sekretaris DPEw NasDem Papua Barat, Rocky L. Mansawan,S.E

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem tahun 2022 telah menghasilkan sejumlah keputusan untuk Restorasi meneguhkan politik kebangsaan.

Dalam Rakernas tahun 2022 ini telah menetapkan 3 nama bakal calon Presiden yaitu Gubernur DKI Jakarta Anis Rasyid Baswedan, Panglima TNI Andhika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tiga nama ini akan mengerucut jadi satu nama setelah melalui perenungan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dalam yang belum ditentukan.

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si melalui Sekretaris Rocky L. Mansawan,S.E mengatakan, setelah Ketum DPP Surya Paloh mengumumkan tiga bakal calon presiden maka tugas kabupaten/kota dan provinsi mulai mensosialisasi kepada masyarakat akar rumput.

“Tugas kita DPW dan DPD kembali ke daerah untuk mensosialisasikan tiga nama bakal calon Presiden RI itu kepada masyarakat Papua Barat agar diketahui masyarakat,” kata Rocky Mansawan saat dihubungi media ini melalui telpon celulernya, Minggu (19/6/2022).

Selain mensosialisasikan tiga bakal calon presiden, pengurus DPW NasDem Papua Barat juga melakukan konsolidasi secara internal untuk mempersiapkan persyaratan verifikasi pendaftaran partai politik di tingkat KPU secara berjenjang pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Konsolidasi internal ini mulai dari DPW, DPD, DPC hingga DPRt, kepengurusan Provinsi sampai tingkat ranting, memantapkan konsolidasi menuju kemenangan pada pemilu 2024 nanti.

“Kita mantapkan konsolidasi internal untuk menuju kemenangan baik Pilpres, Pilpres maupun pilkada,” jelas Rocky.

Dia mengaku konsolidasi internal DPW NasDem Papua Barat sudah mulai berjalan, kader dan simpatisannya sedang melaksanakan keputusan Rakernas NasDem.