NasDem Kota Sorong Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 tepatnya tanggal 17 Agustus 2022, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Sorong menggelar aksi bagi ribuan bendera merah putih.

Aksi bagi ribuan bendera merah putih oleh pengurus dan kader partai NasDem ini berlangsung di Jl Basuki Rahmat Km.9 tepatnya depan Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Sorong, Selasa (9/8/2022).

Antusias pengguna jalan yang melewati jalan Basuki baik kendaraan roda dua maupun roda empat merasa senang mendapat bendera merah putih gratis, selain itu, para pengendara juga diberikan snack kue dan soft drink.

Salah satu pengendara roda dua Ali kepada wartawan mengapresiasi aksi yang dilaksanakan DPD Partai NasDem Kota Sorong ini.

“Saya salut dengan aksi bagi bendera yang dilakukan DPD Partai NasDem Kota Sorong ini, kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang NKRI, terima kasih Partai NasDem,” ujar Ali.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Sorong Ranley H.L Mansawan,S.E dalam keterangan persnya kepada wartawan mengatakan, aksi bagi bendera merah putih ini merupakan kerjasama DPD, Garnita Malahayati dan Garda Pemuda NasDem Kota Sorong.

Dengan aksi ini lanjut Ranley menjelaskan dapat memberikan rasa cinta masyarakat terhadap tanah air dengan mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda melanjutkan perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Momentum menyambut dirgahayu republik indonesia ke 77 Indonesia ini kami ingin menumbuhkan rasa kebangsaan, kesadaran NKRI yang tinggi khusus masyarakat di Kota Sorong,” ucap Ranley Mansawan.

Dirgahayu RI ke 77 tahun 2022 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dapat memberikan semangat untuk memulihkan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Pandemi COVID-19.

Wakil Ketua DPR Papua Barat dua periode ini berharap masyarakat Kota Sorong dapat mengibarkan bendera merah putih di kantor, rumah bahkan kendaraan.