DPD Partai NasDem Kota Sorong menggelar Diklat Politik Kader Milenial di Aula Hotel Vega Sorong, Sabtu (28/11/2020)

 2,493 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, SORONG– NasDem merupakan partai yang mengedepankan politik tanpa mahar mencetuskan gerakan perubahan untuk restorasi indonesia selalu hadir dengan membawa warna baru membangun politik di indonesia.

Partai besutan Surya Paloh ini melalui program kerjanya mengajarkan anak bangsa untuk selalu belajar militan, bertanggung jawab terhadap setiap hal-hal yang dilakukan dan menciptakan program baru dari awal.

Kali ini NasDem muncul dengan pendidikan kilat (Diklat) politik bagi anak-anak muda yang ingin bergabung sebagai kader milenial yang selenggarakan DPD Partai NasDem Kota Sorong,Papua Barat di Aula Hotel Vega Sorong, Sabtu (28/11/2020).

Ketua DPD Partai NasDem Kota Sorong Ranley H.L Mansawan,S.E dalam sambutannya mengatakan, maksud dilaksanakan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada generasi milenial tentang makna politik dan demokrasi yang sesungguhnya, sebab politik itu tidak hanya sekedar menjadi partisan di pilkada, pileg maupun pilpres saja.

Menurut Ranley Manwasan, hingga saat ini masyarakat indonesia khususnya generasi milenial masih belum memiliki pengertian politik standar, masih banyak tafsiran maupun definisi pada pikiran mereka.

“Dengan kegiatan ini dapat memberikan gambaran tentang berpolitik kepada generasi milenial, kita harapkan generasi milenial ini dapat memiliki satu pemahaman serta berperan aktif dalam politik, setidaknya politik ini tidak hanya bisa diartikan sebagai partisan saja tetapi bisa menjadi pelaku politik itu sendiri” ucap Ranley Manwasan.

Wakil Ketua DPR Papua Barat dua periode ini menuturkan, tujuan dari diklat politik ini agar mendapatkan kader militan yang memiliki kepedulian terhadap tumbuh kembangnya partai tempat dia bernaung, membesarkan dan memperkuat NasDem.

Pendidikan kilat politik bagi kaum milenial baru pertama kali dilaksanakan DPD Partai NasDem Kota Sorong, sehingga Ketua DPW KSN Papua Barat itu berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan DPD lainnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kota Sorong Hendrikus Momot,S.E mengapresiasi kegiatan diklat politik bagi generasi milenial, artinya bahwa anak-anak muda sudah harus mempersiapkan diri terjun dalam dunia politik.

Sehingga generasi muda yang berada di Kota Sorong tidak hanya bergantung hidup mereka sebagai aparatur sipil Negara tetapi juga memahami apa itu politik dan demokrasi untuk membangun daerah, nusa dan bangsa.

“Saya berterima kasih kepada Partai NasDem karena meski dalam situasi pandemi COVID-19 tapi masuh peduli mempersiapkan kader milenial, karena partai politik yang begitu banyak di Kota Sorong ini harus berperan aktif mempersiapkan regenerasinya seperti yang dilakukan partai NasDem ini” kata Hendrikus Momot.

Momot mengatakan bahwa, partai politik jangan tinggal diam nanti pada saat momen lima tahunan baru mulai mencari caleg, langkah ini menurutnya tidak tepat dan persiapannya tidak maksimal.
Dia berharap partai politik yang sudah terdaftar di Kota Sorong mengikuti langkah-langkah maksimal yang sudah dilakukan NasDem

Berita lain untuk anda

Bertemu Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa, Bamsoet Dorong Optimalisasi Pembangunan Desa

 7,383 kali dilihat 7,383 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong keberadaan…

Obor Patimura Berkobar di Manokwari Tandai Peringatan 204 Tahun Kapitan Patimura

 2,503 kali dilihat 2,503 kali dilihat TEROPONGNEWS COM, MANOKWARI- Acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Patimura…

PPP Maluku Bakal Mengelar Muswil ke IX

 2,670 kali dilihat 2,670 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW…

DPRD Teluk Bintuni Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

 9,745 kali dilihat 9,745 kali dilihat Bintuni,TN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni mengapresiasi…

Widya Senang Tenun Maluku Semakin Inovatif

 2,881 kali dilihat 2,881 kali dilihat Ambon, TN – Ketua Umum Dekranasda Provinsi Maluku, Widya Murad…

Saudah: Daerah Terdampak Covid-19 Boleh Mengajukan Pinjaman

 2,529 kali dilihat 2,529 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk memperbaiki…

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Merauke Sampaikan Capaian Kinerja

 2,665 kali dilihat 2,665 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Upacara peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun…

Enam Parpol Pengusung dan Enam Parpol Pendukung Deklarasikan Paslon AFU-ORI

 2,584 kali dilihat 2,584 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, WAISAI- Tim koalisi partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung…

Tertusuk Pisau Dapur, Karumkit TNI AD Merauke Meninggal Dunia

 6,100 kali dilihat 6,100 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Jenderal TNI L.B…

Mantan Kapolda Lampung Pimpin Ditjen Perhubungan Darat

 3,242 kali dilihat 3,242 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA-Irjen Pol Hendro Sugiatno mantan Kapolda Lampung dilantik sebagai…